Brilio.net - Di dalam sekolah, para siswa diajarkan banyak hal tentang ilmu pelajaran dan kehidupan sehari-hari. Tentunya ilmu yang telah diajarkan tersebut tidak hanya berguna untuk diri sendiri, melainkan juga untuk manusia lainnya. Mata pelajaran yang diajarkan pun meliputi berbagai ilmu, dari sosial, sains, seni hingga agama.

Tiap negara pastinya memiliki pelajaran yang khas, di mana hanya diajarkan di negara tersebut. Di Indonesia sendiri, salah satu materi yang diajarkan kepada para siswanya adalah tentang praktek pembelajaran akad nikah.

Biasanya materi ini digunakan di mata pelajaran agama, agar para siswa dapat mengetahui aturan-aturan perihal pernikahan yang sah secara agama ataupun negara.

Baru-baru ini, sebuah video di TikTok viral lantaran berceritakan tentang praktek pembelajaran akad nikah di sekolah. Video yang diunggah pengguna Tik Tok bernama @dilawusadah awalnya memperlihatkan suasana kelas yang akan menyelenggarakan praktek pembelajaran akad nikah.

Beberapa siswa yang telah ditunjuk oleh guru terlihat sedang melakukan praktek pembelajaran akad nikah di depan kelas. Diketahui, yang menjadi contoh mempelai lelaki tersebut adalah pacar salah satu siswi di kelas itu, yang juga si pengunggah video.

Loading...

Praktek akad nikah kocak baper TikTok/@dilawusadah

foto: TikTok/@dilawusadah

"Ambyarrr aku mas," tulis @dilawusadah caption, pada Rabu (28/10).

Saat berlangsungnya praktek itu di kelas, perempuan tersebut tampak tidak terima dengan mengucap 'tidak sah'. Hal tersebut pun seketika terlihat kocak sekaligus bikin baper.

Teman-teman di kelasnya pun seketika terlihat ikut tertawa melihat tingkah lucu perempuan tersebut. Meski hanya bercanda, namun banyak warganet yang ikut bersimpati dengan perempuan tersebut.

Praktek akad nikah kocak baper TikTok/@dilawusadah

foto: TikTok/@dilawusadah

Hal menarik lainnya adalah saat si perempuan tersebut kemudian dapat giliran belajar prakter. Tak disangka, partner prakteknya adalah kakaknya sendiri.

Teman-temannya di kelas dan banyak warganet lainnya justru merasa lucu dengan kejadian tersebut.

Video berdurasi kisaran 30 detik tersebut pun kini telah ditonton 3,6 juta warganet. Berbagai komentar kocak dari warganet membuat unggahan tersebut makin ramai.

@dilawusadah

Ambyarrr aku mas ##fyp ##foryoupage

original sound - Dilaaaa

"GUE JADI CEWENYA UDH NYANYI TENDA BIRU," tulis @hilmyraka.

"RASANYA PEN PROTES KE GURUNYA, KENAPA KAGA GUA AJA WKWK," tulis @dillutt4.

"KENAPA COWO NYA GA NOLAK SIII, SUMPAH EMOSI NI," tulis @sukasukaguedongg04.

"kok ikut nyesek ya klo liat cewe ambyar," tulis @mylope02.

"walaupun cmn praktek, tapi nysek beneran," tulis @mylope02.