Brilio.net - Pakar media sosial Indonesia, Nukman Luthfie meninggal dunia pada usia 54 tahun di Yogyakarta pada Sabtu (12/1) malam.

Informasi kepergian Nukman Luthfie diketahui melalui unggahan Alissa Wahid di media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa Nukman Luthfie meninggal dunia pada pukul 22.15 WIB.

"Innalillahi wa inna Ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pakde @nukman sekitar pukul 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihah," demikian cuitan Alissa Wahid.

Nukman Luthfie memulai karier sebagai jurnalis. Ia kemudian mendalami dunia internet setelah menjadi direktur pemasaran di Agrakom. Nukman kemudian mendirikan Virtual Consulting dan kerap menjadi pembicara dalam acara-acara bertema internet di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan bahwa media sosial dan media daring lainnya bisa menjadi sarana bela negara, terutama bagi kalangan anak muda. Ia mengajak masyarakat untuk menyebar konten positif di media sosial sebagai cara elegan untuk melawan propaganda kelompok radikal dan konten negatif lainnya, sekaligus menginspirasi orang lain.

Nah, berikut deretan ucapan belasungkawa dari beberapa tokoh atas kepergian Nukman Luthfie dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (13/1).

1. Aktivis perempuan Alissa Wahid.

 

2. Pakar menggambar dan media sosial Dwi Sasono.

 

3. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

4. Penyanyi Anggun C Sasmi.

 

5. Intelektual Muda NU Ahmad Sahal.


6. Politisi PSI Guntur Romli.

 

7. Menteri Agama Lukman Hakim.