Brilio.net - Kata banyak orang, foto itu bisa bercerita, oleh sebab itu setiap foto yang dihasilkan perlu teknik khusus supaya hasilnya terlihat bagus dan natural. Memang seperti apa yang dimaksud bagus dan natural? Ini mungkin terlalu subyektif, tapi foto-foto estetik biasanya dianggap memiliki kategori tersebut.

Suatu foto dikategorikan estetik apabila semua komposisi warna, subjek, dan pencahayaan benar-benar seimbang. Teknik fotografi dan editan akhir juga mempengaruhi sebuah foto estetik atau tidak. Nah, kalau sudah mengandung poin tersebut, barulah tercipta hasil foto yang estetik dan mengagumkan.

Teori di atas akan sangat mudah jika dipraktikkan langsung. Masalahnya, nggak semua orang mumpuni untuk belajar dasar fotografi sehingga kesulitan membuat foto yang epic. Entah karena dia nggak ada minat di sana, atau kurang berlatih keras saja.

Kayak momen apes gagal foto estetik di bawah ini yang bikin siapa saja yang lihat pengin ketawa. Memang segagal apa hasil fotonya? Brilio.net himpun dari berbagai sumber, berikut ini potret selengkapnya, Sabtu (21/10).