Dalam video tersebut, terlihat seorang warga telah menelpon layanan darurat yang mendatangkan damkar untuk memberikan bantuan padanya atas suatu bahaya. Setelah diselidiki, ada ular seekor ular yang terlihat berada di tumpukan bunga yang terletak di halaman rumah salah satu warga.

Momen tak terduga saat damkar evakuasi ular berbisa, endingnya auto bikin kesel © Instagram

foto: Instagram/@awreceh.id

Tampak para petugas damkar berupaya menjalankan tugas mereka dengan mengambil ular tersebut menggunakan stik pencapit. Harapannya agar ular tersebut bisa segera dievakuasi dan dipindahkan ke tempat selayaknya. Dengan sangat hati-hati dua petugas damkar yang mengenakan seragam biru tampak menarik ular tersebut dari tempatnya.

Setelah berhasil diangkat, di situlah plot twist terjadi. Mulanya, petugas damkar tersebut berusaha dengan hati-hati memindahkan ular berbisa tersebut. Anehnya, pose ular tersebut justru tetap kaku dan tegang setelah diangkat. Setelah dijatuhkan, barulah mereka sadar bahwa ular tersebut hanyalah mainan karet yang sama sekali tidak berbahaya.

Momen tak terduga saat damkar evakuasi ular berbisa, endingnya auto bikin kesel © Instagram

foto: Instagram/@awreceh.id

Melihat kenyataan tersebut, kelima petugas damkar yang terlihat dalam video tersebut pun tampak tertawa bersama sambil geleng-geleng kepala. Momen kocak tersebut pun menarik perhatian netizen. Sejak diunggah, video ini telah mendapat lebih dari 160.000 likes dan 1200 komentar. Selain memuji usaha damkar tersebut, kebanyakan warganet ikut tertawa melihat kekonyolanya.

"Tugas bomba lebih daripada itu. Bomba penyelamat, kucing atas pokok, kerbau masuk parit, kuda terlepas, ular dalam rumah, semua kami selamatkan," ujar akun @affrezayana,

"Tapi better lapor damkar geraknya cepat dibanding lapor polisi konoha," komentar akun @23_xien.

"Damkar: semenjak itu senyumku jadi paylater," tulis akun @itsameliasherly.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@awreceh.id)