Dalam video tersebut, diperlihatkan mahasiswa yang menggunakan kostum serupa hantu. Ia mengenakan busana berwarna putih yang menyerupai gamis serta topeng yang identik dengan film horor berjudul Scream. Penampilannya tersebut tentu membuat penampakannya jadi seram. Pengunggah, yang merupakan seorang dosen penguji, lantas menjelaskan alasan di balik penggunaan kostum itu.

Menurut dosen tersebut, jurusan yang ia ampu menerapkan kebijakan unik. Setiap mahasiswa yang sidang wajib menggunakan kostum sesuai dengan topik yang diangkat di skripsi. Rupanya, si mahasiswa yang lagi disidang mengangkat topik horor di skripsinya. Tepatnya, ia menganalisis aspek visual sebuah komik horor.

Mahasiswa sidang skripsi pakai kostum horor © TikTok

foto: TikTok/@rega_tulusin

Adapun, si mahasiswa yang lagi disidang mengangkat topik horor di skripsinya. Tepatnya, ia menganalisis aspek visual sebuah komik horor. Jadilah ia mengenakan kostum horor yang seram sekaligus konyol,” tulis pemilik akun pada keterangan captionnya.

Meski dalam ruangan sidang tersebut hanya disaksikan oleh dosen pembimbing dan penguji, namun suasananya cukup horor dan menegangkan. Video yang berdurasi 16 detik tersebut pun lantas viral di TikTok hingga telah ditonton 534,6 ribu kali, disukai 49,5 ribu kali, dan ribuan komentar.

Mahasiswa sidang skripsi pakai kostum horor © TikTok

foto: TikTok/@rega_tulusin

Emang beneran ada yaa yg kayak gini random bngtt," ujar akun @ncrystal121.

Ini mah bukan tegang pas ujian tapi mikirin kostum sudah pas sama tema apa belum," tulis akun @move_ok.

Ini yg Tremor adalah dosen pengujinya," komentar akun @asatyber.

Diluar prediksi bmkg ini mah, klo aku yg nguji auto ngabrut,” tulis akun @kakvit_.

Dosen nya kok tahan gak ketawa,” tambah akun @thiss.dinnn.

 

@rega_tulusin Kostum Sidang Skripsi prodi kami disesuaikan dgn topik atau tema yang mahasiswa angkat dalam skripsinya. Pada video ini mahasiswa menganalisis aspek visual sebuah komik horor #skripsi #mahasiswatingkatakhir #sidangskripsi suara asli - Bang Reg