Brilio.net - Dalam beberapa adegan sinetron ada scene horor yang kadang dimasukkan. Tentunya adegan horor ini tergantung dengan genre atau tema sinetronnya. Kalau temanya mengenai hal-hal menyeramkan, tentu saja kadang ada scene penampakan hantu. Memang sinetron horor ini identik dengan penampakan hantu seperti pocong atau kuntilanak gitu deh.

Untuk membuat adegan dalam sinetron horor, tentu saja butuh cara atau trik-trik tertentu. Ada banyak detail yang harus diperhatikan dalam pembuatan adegan hantu di film horor. Salah satunya yakni detail lighting, detail latar suara hingga detail hantunya nih.

Biasanya hantu ini bakalan diperankan oleh aktor maupun pemain figuran nih. Untuk membuat detail hantu yang menyeramkan, biasanya bakalan didukung dengan makeup yang pas. Biasanya makeup artist bakalan memberikan sentuhan detail makeup yang pas dengan karakter hantu. Nah, tapi selain detail-detail ini, kamu pernah nggak sih kepikiran gimana caranya mengambil adegan penampakan hantu?

adegan penampakan hantu di sinetron © berbagai sumber

foto: TikTok/@dibaliklayarcekkk

Akun TikTok @dibaliklayarcekkk membagikan momen lucu pengambilan adegan penampakan hantu di sebuah sinetron. Tentu saja proses syuting menggunakan detail lighting yang keren. Tapi yang bakalan bikin kamu terkejut, ternyata adegan penampakan hantu ini dibuatnya manual banget lho.

Biasanya, adegan penampakan hantu ini bakalan menampilkan sosok hantu keluar dan masuk ke frame alias ada dan menghilang gitu. Nah, tapi cara hantunya keluar masuk dari adegan ini ternyata proses syutingnya manual banget. Memang sih, kalau kayak gini harus dilakukan secara manual, tapi pasti nggak semua orang tahu prosesnya.