Brilio.net - Waktu terus berjalan dan tanpa disadari zaman kini sudah berubah diikuti dengan perkembangan di berbagai bidang kehidupan. Pengaruh perkembangan teknologi, misalnya, yang disadari atau nggak ngaruh sama kebiasaan orang-orang di sekeliling kita. Paling gampang yang bisa kamu amati adalah bagaimana kamu menghabiskan waktu bersama teman-teman, kalau dulu bisa ngobrol sampai nggak inget waktu, sekarang pada nunduk karena sibuk sama gadget. Ya nggak?

Berikut ini 15 gambar ilustrasi yang menggambarkan perubahan zaman dahulu dan bedanya dengan sekarang, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/3).

1. Milih foto buat dipajang di Facebook harus sekece mungkin, padahal aslinya mah belum tentu sesuai sama kenyataan.




2. Galau dikit upload ke semua media sosial. Padahal teman-teman di dunia maya belum tentu peduli sama kegalauanmu. Paling cuma basa-basi sok peduli doang, sisanya bodo amat.




3. Anak zaman dulu kalau ngantuk yaudah beneran tidur. Eh anak zaman sekarang, pamitnya sih mau tidur, tapi ada notif di Facebook mantan pasang foto bareng pacar barunya, baper lagi terus nggak jadi tidur deh.




4. Sama halnya kalau ada musibah yang lagi dialami orang lain dan kita pas ada di lokasi kejadian. Bukannya nolongin eh malah sibuk ambil foto sedramatis mungkin, upload deh ke media sosial. Plak!




5. Zaman dulu, cuma beberapa rumah yang pasang telepon rumah, itupun udah keren banget. Sekarang satu rumah pasang telepon rumah udah nggak zamannya, mending punya smartphone keren sebanyak-banyaknya.




6. Dulu, dimana ada telepon umum, beres semua urusan. Sekarang, dimana ada colokan, beres semua urusan buat eksis di semua media sosial.




7. Masih nggak habis pikir sama orang yang doyan bawa smartphone ke kamar mandi. Dijamin ritual buang air besar bakalan makan waktu berjam-jam, apalagi kalau ada WIFI plus colokan, siap-siap buat punya kamar mandi lebih dari satu deh!




8. Maenan Facebook makan waktu. Kehidupan dunia maya orang lain aja diurusin, ngurusin hidup sendiri kapan?




9. Nggak kebayang deh kalau peristiwa tenggelamnya kapal Titanic kejadian di zaman sekarang. Sibuk semua. Iya, sibuk ngambil foto buat diupload di Instagram.




10. Zaman sekarang kita terkadang tak bisa membedakan, berita mana yang harus kita percaya sepenuhnya.

MAK JLEB BANGET. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


11. Gadget dan media sosial zaman sekarang tak hanya meracuni anak-anak kecil tapi juga orang dewasa untuk sibuk pada dunia maya.




12. Inikah arti logo Facebook sesungguhnya? Bisa jadi. Soalnya kalau udah sibuk banget mantengin Facebook ada yang diajak ngomong nggak nyambung, diajak jalan tapi nunduk terus mainan Facebook. Ada itu ada!




13. Foto jadi salah satu cara buat mengabadikan momen berharga yang pernah kita alami. Sekarang, di screenshot aja beres. Termasuk percakapan teman yang seharusnya nggak di publikasikan eh malah kita upload di media sosial.




14. Anjing diiket ke tiang biar nggak lari. Pacar kamu nggak boleh lari dari kamu?  Gampang. Sediain aja colokan dan gadget yang canggih. Ups!




15. Ya, hidup kita zaman sekarang kadang hanya terpaku pada layar 4 sampai 5 inci saja. Padahal di luar sana, ada banyak pengalaman menarik yang seharusnya bisa kita rasakan.