Brilio.net - Ada banyak cara yang dilakukan anak untuk berbakti kepada orangtua. Seperti mahasiswa ini dia membawa serta bapaknya tinggal di asrama kampus. Hal tersebut harus ia lakukan karena kondisi bapaknya yang lumpuh. Mahasiswa tersebut tak tega meninggalkan bapaknya sendirian di rumah dan tidak ada yang menjaga. Kebesaran dan kebaikan hati anak kepada bapaknya itu mengundang pujian dan rasa haru dari netizen di dunia maya.

Foto-foto Zhao dan bapaknya di asrama kampus tersebar cepat di media sosial. "Apa yang saya lakukan tidak sebesar pengorbanan bapak saat saya masih kecil. Saat itu saya menderita Polio, bapak yang menjaga dan mengorbankan waktunya untuk merawat agar saya bisa berjalan kembali." kata Zhao seperti dikutip brilio.net dari shanghaiist, Minggu (6/3).

Anak berbakti, rela bawa bapaknya yang sakit tinggal di asrama kampus

Anak berbakti, rela bawa bapaknya yang sakit tinggal di asrama kampus


Tak heran, berkat pengorbanan bapaknya kini Zhao bisa meneruskan pendidikannya hingga perguruan tinggi. "Bapak bersusah payah menjaga saya sebelum ini. Kini dia sedang sakit dan saya tidak akan meninggalkannya sendirian," jelas Zhao.

Anak berbakti, rela bawa bapaknya yang sakit tinggal di asrama kampus


Setiap hari Zhao memandikan bapaknya, menyikat gigi hingga memasak dan membantu bapaknya bersenam. Setelah mengetahui kisah tersebut, pihak kampus kemudian menyediakan kamar khusus untuk Zhao dan bapaknya agar lebih mudah beraktivitas setiap harinya. Selain itu, Zhao juga bekerja paruh waktu di luar jam kampus untuk tambahan biaya hidup.