Brilio.net - Salah seorang pemilik Facebook bernama Andie Wicaksono memposting sebuah foto seorang wanita cantik asal Belanda yang sedang memegang papan bertuliskan bahasa Indonesia. Tak ayal, foto gadis tersebut menjadi viral dan sedang ramai dibicarakan netizen di dunia maya. Apalagi isi tulisan itu menyebutkan bahwa si wanita ini sedang meminta bantuan para netizen untuk mencari informasi ibu kandung dan keluarganya yang tinggal di Indonesia.

Nadine (39) dengan rambut hitam panjang mengaku lahir di Jakarta dan sejak kecil pindah ke Belanda. "Nama saya Nadine, umur saya 39 tahun. Saya lahir di jakarta, Indonesia. Waktu saya masih berumur 6 minggu, saya diadopsi ke Belanda. Kini, saya ingin mencari Ibu atau keluarga kandung saya. Apa yang saya ketahui adalah Meisri. Beliau dulu tinggal di daerah Menteng. Dan kini berumur sekitar 58 tahun. Kemungkinan beliau berasal dari Sulawesi. Maukah kalian bantu membagikan kiriman halaman ini dan mengklik tanda "suka" untuk menolong saya menemukan keluarga saya? Terima kasih sebelumnya," tulis Nadine pada papan putih tersebut.

39 Tahun diadopsi ke Belanda, wanita ayu ini cari ibunya di Indonesia

Apa yang dilakukan oleh Nadine ini sama halnya dengan Sander Metz dari Belanda yang mencari saudaranya di Ambarawa pada November 2015 kemarin. Metz mengaku memiliki saudara di Indonesia bernama Budi Rahayo. Metz juga melakukannya melalui media sosial untuk meminta bantuan netizen.

Tentu, Nadine juga berharap bisa mendapatkan informasi mengenai ibu dan keluarga kandungnya yang berada di Indonesia dari para netizen. "Mungkin ada kerabat, teman, abang, adik yang berada di sekitar Menteng. Teman-teman media juga mungkin bisa membantu. Terima kasih," tulis Andie Wicaksono di postingan Facebooknya, Jumat (19/2).

Postingan tersebut menarik banyak netizen untuk berkomentar, bahkan sudah hampir 5.000 orang menyukai postingan ini, dan 6.000 orang lebih membagikannya. "Jadi ingat dulu ikut bantuin seperti ini. Alhamdulillah waktu itu akhirnya ketemu," komentar Eri Sulistyo Sutikno.