Brilio.net - Menjadi seorang guru adalah panggilan mulia yang membawa suka duka tersendiri. Salah satu pekerjaan yang menjadi tantangan yakni ketika harus mengoreksi tugas para siswa. Tugas diberikan untuk mengukur sejauh mana para murid menguasai materi yang disampaikan.

Bukan cuma itu, dengan guru memberikan tugas kepada anak didiknya, diharapkan para siswa benar-benar belajar dan membaca, serta menjawab semua pertanyaan dengan benar. Dengan demikian, siswa nggak cuma mengerti tapi juga dapat memecahkan masalah yang dihadapi.

Kendati idealnya seperti itu, tapi tetap saja banyak siswa yang nggak sesuai ekspektasi guru. Terutama ketika menjawab tugas, yang saat dikoreksi, ternyata jawabannya banyak yang bikin emosi guru tapi bikin ngakak, salah satunya tercermin dalam video ini. Lha, kok bisa begitu?

Brilio.net melansir dari akun TikTok @taniacntka pada Senin (28/9), seorang guru mengunggah video ketika dia sedang mengoreksi tugas milik muridnya. Alih-alih dibuat puas dengan jawaban sang murid, guru ini tanpa sengaja jadi 'dikerjain' oleh si siswa.

jawaban kocak murid SD © TikTok

foto: TikTok/@taniacntka

Bermula dari seorang guru memberikan tugas kepada murid SD kelas 2, yakni menuliskan nama-nama hewan dan buah. Begitu ibu guru mulai membaca, dari 20 nama hewan yang dituliskan, hanya 4 nomor saja yang betul.

Sambil mengeluarkan pulpen merah, guru tersebut mulai mengoreksi dari nomor 1 nama buah. Murid yang seharusnya menuliskan kata anggur malah berubah menjadi agur, manggis jadi magis, semangka jadi semaka, dan jeruk jadi jerut.

jawaban kocak murid SD © TikTok

foto: TikTok/@taniacntka