Brilio.net - Anak sekolah memiliki tanggung jawab yang lebih luas daripada hanya menghadiri pelajaran di dalam kelas. Selain mengikuti proses belajar mengajar, mereka juga memiliki peran dan kewajiban penting dalam berbagai aspek kehidupan di sekolah. Kewajiban-kewajiban ini meliputi partisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, menjaga disiplin dan perilaku yang baik.

Selain itu, hal yang nggak boleh terlupakan adalah mengerjakan semua tugas dari guru, sebelum tenggat waktu habis. Ini yang seringkali dilalaikan oleh para pelajar. Karena waktu untuk mengerjakan tugas terlalu mepet, alhasil jawaban yang ditulis jadi asal-asalan.

Nggak cuma itu, para siswa yang suka dengan deadline ini juga seringnya belajar untuk menghadapi ujian mepet-mepet dengan harinya. Hasilnya, jawaban yang ditulis dilembar jawaban jadi suka ngasal. Malah ada juga yang diluar prediksi BMKG. 

Kalau dipikir-pikir lagi, jawaban-jawaban anak SD ini nggak salah. Tapi tetap saja bikin sang guru bingung mau ngasih nilai berapa. Entah karena tidak mengerti materi yang diajarkan atau terburu-buru dalam menuntaskan, jawaba annak SD ini malah berakhir kocak.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut ini potret selengkapnya pada Sabtu (21/10).