Brilio.net - Salah satu kriteria kosan yang sering dicari mahasiswa maupun pelajar adalah bangunan yang memiliki dapur. Lantaran, dengan adanya dapur penghuni kos bisa menekan pengeluaran untuk urusan makan. Memasak bisa lebih ngirit dibanding jajan. Cara tepat nih, buat anak kos yang notabenenya duitnya pas-pasan.

Umumnya ibu kos akan memberikan fasilitas seperti kompor, gas, hingga wastafel untuk cuci piring. Meski demikian, biasanya dapur tersebut digunakan bersama dengan penghuni kos lainya.

Sayangnya, nggak semua penghuni kos menyadari akan kebersihan dapur lho. Buktinya masih banyak orang enggan langsung mencuci piring setelah pakai. Selain itu juga membersihkan sisa-sisa makanan di wastafel, akibatnya salurannya menjadi mampet.

Tak heran jika di kos-kosan seringkali ditempel berbagai imbauan sampai peringatan kepada para penghuni kos agar menjaga kebersihan baik dapur, kamar, juga toilet.

Seperti halnya sebelas potret lucunya yang bikin geleng kepala ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/3).