Brilio.net - Headset atau earphone merupakan alat untuk mendengarkan audio dari gawai. Orang-orang menggunakan earphone ketika ingin mendengarkan musik, nonton film atau drama di HP, atau pas lagi telponan. Audio yang ditransfer dari headset akan langsung masuk ke kuping tanpa orang di sekitar bisa mendengarkannya.

Buat anak muda, menggunakan headset sudah jadi bagian hidup. Hampir setiap hari mereka pasti memasang headset di telinga. Tempat umum seperti kereta, busway, terminal, mall, dan lainnya menjadi spot yang cocok untuk menggunakan alat ini.

Kelebihan memakai headset di tempat umum, kamu jadi lebih fokus ketika mendengarkan atau menonton sesuatu tanpa diganggu oleh suara bising di luar. Tetapi kekurangannya adalah kamu jadi nggak bisa mendengarkan jika ada yang mengajak bicara. Hal itu pula yang dialami oleh wanita muda ini.

Brilio.net menghimpun dari postingan milik @kemanaa_aja, Senin (29/1), seorang wanita yang hendak pergi bekerja menceritakan pengalaman memalukan dalam hidupnya di halte bis.

dikira bisu padahal pakai headset © TikTok

dikira bisu padahal pakai headset
TikTok/@kemanaa_aja

"aku baru aja ngalamin kejadian memalukan. Aku mau cerita," kata wanita dalam video.

Cerita ini bermula ketika wanita muda tersebut sedang menunggu bus di halte untuk ke tempat kerjanya di pagi hari. Ketika sedang menunggu, ada pria asing di sampingnya yang mengajak bicara wanita ini. Namun, karena dia memakai headset, alhasil wanita ini tidak mendengar apa yang dibicarakan pria tersebut.

"jadi tadi itu kan aku lagi di halte bus. Terus tiba-tiba kayak aku ngerasa ada mas-mas yang ngomong di sampingku. Dia ngeliat ke arah aku. Aku nggak tahu dia ngomong apa, tapi aku asumsi mungkin dia nanya mau kemana, karena aku kan posisinya pakai headset kan," ujar pemilik akun @kemanaa_aja.

dikira bisu padahal pakai headset © TikTok

dikira bisu padahal pakai headset
TikTok/@kemanaa_aja

Karena wanita ini tidak tahu apa yang dibicarakan pria asing tersebut, dia pun cuma membalas dengan tersenyum sambil mengangguk. Tanpa diduga, pria asing ini masih mengajak bicara wanita tersebut. Dan, lagi-lagi karena tidak mendengar suara pria ini, wanita dalam video tersebut cuma membalas dengan senyuman sambil mengangguk.