Brilio.net - Dari tanggal 21 Oktober hingga hari ini, Selasa (23/10), sebanyak 372 instansi sudah merilis pengumuman hasil seleksi administrasi nasional CPNS 2018. Sebanyak 2,6 juta peserta dinyatakan memenuhi syarat dan siap menembuh tahapan selanjutnya, yaitu tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

Selain bisa dicek di website resmi SSCN BKN, informasi mengenai pengumuman dari berbagai instansi tersebut juga dapat diketahui melalui akun Twitter resmi BKN yang selalu update mengenai informasi CPNS 2018.

Beda dari akun instansi pemerintahan lainnya, BKN punya cara unik dalam memberitahukan pengumuman seleksi administrasi yang bikin warganet gemas. Bukan dengan kalimat biasa, BKN mengumumkan hasil tersebut dengan puisi dan pantun lho.

Cuitan-cuitan unik akun BKN tersebut pun bikin mengundang beragam reaksi dari warganet. Apalagi saat sang admin memberikan pengumuman lewat sebuah puisi, warganet jadi mendadak ikutan puitis juga nih.

Penasarankan seperti BKN mengumumkan CPNS pakai puisi dan pantun? Dilansir brilio.net dari akun Twitter @BKNgoid, Selasa (23/10), yuk simak puisi dan pantun ala BKN yang bikin warganet mendadak puitis.

Loading...

1. Pantun khas Betawi.

Puisi dan pantun BKN  © 2018 brilio.net

Merilis mengumumkan dari Pemrov DKI Jakarta, BKN pakai pantun buat pendaftar dari Ibukota nih. Pantun ala BKN tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi para peserta yang sempat deg-degan menunggu hasil seleksi. Banyak juga nih yang balik memberikan pantun buat sang admin.

2. Pantun berbahasa Jambi.

Puisi dan pantun BKN  © 2018 brilio.net

Nggak cuma jago berpantun pakai bahasa betawi, admin BKN juga jago pakai bahasa Jambi nih. Mengumumkan hasil seleksi untuk Pemkab Tebo, BKN bikin warganet makin kagum saat merilis mengumumkan dengan pantun berbahasa Jambi.

3. Bahasa Batak pun disikat sama BKN.

Puisi dan pantun BKN  © 2018 brilio.net

Nggak cuma pantun Betawi dan Jambi, BKN juga merilis pengumuman Pemprov Sumatera Utara dengan bahasa Batak. Multilingual abis nih adminnya.

4. Puisi yang bikin meleleh.

Puisi dan pantun BKN  © 2018 brilio.net

Beberapa jam sebelum pengumuman, BKN menyapa para pengguna Twitter dengan sebuah puisi yang sukses bikin meleleh. Puisi tersebut pun sukses bikin ratusan warganet mendadak puitis. Mereka pun membalas cuitan BKN tersebut dengan puisi yang nggak kalah puitis.

"Aku ingin mencintaimu dg sederhana; dg twit yg tak sempat dikirimkan aku kpd mimin yg menjadikannya draf.

Aku ingin mencintaimu dg sederhana; dg huruf yg tak sempat diketikkan aku kpd Om SJD yg menjadikannya tiada.

Aku.

#menunggukabarmu," tulis akun @HanifaRahma_

"Rindu adalah alarm paling menyakitkan. Berdering setiap waktu dan tak bisa dimatikan," ungkap akun @fazriahafriani.

"Aku ingin mencintaimu dg istimewa; dg kata yg selalu diucapkan aku padamu. Aku ingin mencintaimu dgn istimewa; menjaga dan melindungimu bagaikan Popay melindungi Olif dari Brutus." imbuh akun @7Ghusye.

"maaf min tp aku maunya dicintai secara istimewa, dicintai dengan tidak biasa. trims," tulis akun @utamy8.

"Kuingin mencintaimu dengan cara mendengar kabar kelulusan tes berkas hingga tes akhir nanti. Please deh #SobatBKN," pungkas akun @anisawardaniii.