Viral driver ojek online dibayar pakai riyal © TikTok

Viral driver ojek online dibayar pakai riyal
TikTok/@aftha_family

Yang bikin ngakak adalah metode pembayaran penumpang tersebut. Bagi sebagian orang, membayar dengan uang elektronik dirasa lebih efisien. Ada orang lain yang menganggap uang fisik lebih nyaman dipakai kemana-mana. Hanya saja, penumpang satu ini mungkin sedang tak punya saldo rupiah yang cukup entah itu berupa uang elektronik atau uang fisik sekalipun.

Alhasil, dia hanya memberikan dua lembar uang. Satu lembarnya bernominal Rp 5000, sementara satunya berupa 10 riyal Saudi. Ada dugaan penumpang terkait salah memberi uang kepada driver ojol. Pasalnya, kedua lembar uang tersebut memiliki warna yang sangat mirip. Apalagi musim haji belum lama lewat. Bisa saja penumpang tersebut merupakan eks-jamaah haji beberapa waktu lalu.

Viral driver ojek online dibayar pakai riyal © TikTok

Viral driver ojek online dibayar pakai riyal
© TikTok/@aftha_family

 

Sebenarnya, kalau ditotal uang tersebut melebihi nominal yang harus dibayar. Satu lembar uang 10 riyal yang diberikan penumpang itu nilainya sekitar Rp 40.000. Sementara, uang yang harus dibayar penumpang hanyalah Rp 10.000.

Video tersebut pun lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 6,6 juta kali, mendapatkan 117,9 ribu like, dan dikomentari 6058 kali.

"uang,ny di simpen az bang taro di dompet,, siapa tau nanti abng,ny bisa ke,arab menunaikn ibadah haji,," ujar akun @nellaella77

"uang,ny di simpen az bang taro di dompet,, siapa tau nanti abng,ny bisa ke,arab menunaikn ibadah haji,," tulis akun @astri_yusuf_24.

"penumpang: uang arab ku ilang," tulis akun @varr04194.

@aftha_family Lumayan buat koleksi...#ojolstory #ngojek original sound - Ezu