Brilio.net - Kedatangan Barack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/6) memang menyedot perhatian publik. Mantan Presiden Amerika Serikat ini pun tidak membawa rombongannya dalam kunjungan ke Istana Bogor dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Saking ramainya pemberitaan kunjungan Obama dan pertemuannya dengan Presiden Jokowi, hal tersebut menarik minat para kreator animasi dan kartun. Salah satunya yaitu pembuat karakter komik kartun si Juki, karakter komik karya Faza Ibnu Ubaidillah yang lebih dikenal dengan nama terkenal Faza Meonk.

Karakter si Juki ini kemudian diedit pada foto-foto Biro Pers Kepresidenan. Karakter si Juki di masukkan dalam sela-sela kegiatan Obama saat di Istana Bogor. Lalu seperti apa lucunya si Juki?

1. Ditepuk pundaknya oleh Presiden.

juki di istana juki di istana

Loading...

foto: facebook.com/JukiHoki

Walaupun udah dikawal polisi dan sampai diadakan penutupan jalan ternyata gue masih datang terlambat. Gue agak canggung waktu Obama menyodorkan tangan buat salaman. Pak Jokowi hanya menepuk pundak gue dari belakang sambil bilang selamat datang.

“Ini dia pemuda yang kemarin kita bicarakan lewat telepon. Sengaja saya hadirkan sesuai permintaan sampean,” begitu kira-kira ucapan pak Jokowi kepada pak Obama kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia. Gue masih gak ngerti apa yang mereka bicarakan, gue hanya cengengesan demi sopan santun.

2. Buku berani Gagalnya dibawa Obama.

juki di istana juki di istana

foto: facebook.com/JukiHoki

Saat berkeliling istana dengan mobil golf, Gue sempat menanyakan soal undangan yang mendadak itu. Obama malah mengeluarkan buku gue yang berjudul #BeraniGagal. Beberapa waktu yang lalu di kesenggangan waktunya setelah enggak lagi menjabat, Pak Obama sempat melihat postingan viral seputar Pak Jokowi membaca buku tersebut.

Melihat judul #BeraniGagal, pak Obama mengira bahwa itu adalah buku motivasi yang luar biasa. Ia berprasangka buku itulah yang membuat pak Jokowi meraih banyak keberhasilan dalam hidupnya.

3. Ngobrol santai di beranda istana.

juki di istana juki di istana

foto: facebook.com/JukiHoki

Pak Obama kemudian juga membaca #BeraniBeda yang merupakan prekuel dari #BeraniGagal. Cerita tentang gue nyapres itu ternyata membuatnya tambah kagum.

Obama menyayangkan kenapa gue gak terpilih, menurutnya program kerja serta visi misi gue adalah yang terbaik dalam pilpres saat itu. Pak Jokowi hanya tersenyum mendengar pujian Pak Obama ke gue.

4. Ngobrol sambil jalan-jalan.

juki di istana juki di istana

foto: facebook.com/JukiHoki

Karena jenuh dengan pembicaraan seputar buku-buku gue Pak Jokowi kemudian mengalihkan ke topik lain yakni seputar kodok-kodok di istana yang mati dan kambingnya yang baru saja melahirkan. Saat menceritakan Kodok yang mati itu Pak Jokowi tampah begitu emosionil.

Pak Obama berusaha menenangkan Pak Jokowi sambil berjanji akan membawakan Kodok Banteng Amerika atau American Bullfrog dalam kunjungannya di waktu mendatang.