Brilio.net - Membahas dua kembar asal Malaysia ini memang tidak ada habisnya. Ada saja yang lucu muncul dari mereka berdua. Serial kartun Upin & Ipin menjadi salah satu tontonan yang paling digemari di Indonesia. Bahkan tak hanya anak-anak saja yang menyukainya, melainkan remaja dan orang dewasa turut menyukai kartun yang memiliki banyak pesan yang moral ini. Kartun yang edentik dengan dua anak kembar dengan rambut botak ini tak hanya di putar di Indonesia, melain di beberapa negara lainnya seperti, Brunei Darsussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, dan Turki.

Upin & Ipin rilis pada 14 September 2007 silam di Malaysia dan disiarkan di TV9. Di awal penayangannya, serial kartun ini sudah disukai oleh penonton. Tak heran memang, sosok Upin & Ipin digambarkan menjadi anak cerdas, periang dan menggemaskan. Tak hanya itu saja, serial Upin & Ipin sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga penontonpun cukup terhibur dan menikmati setiap jalan cerita yang disuguhkan.

Upin dan Ipin merupakan anak yatim piatu yang sejak kecil dirawat oleh sang nenek yang biasa dipanggilnya Opah. Mereka punya kakak yang karakternya galak bernama Kak Ros. Dalam kesehariannya, Upin Ipin juga selalu bermain bersama teman-temannya yang juga tinggal di kampung bernama Durian Runtuh. Selain kehidupan di kampungnya, salah satu latar yang serial Upin Ipin adalah aktivitas di sekolah mereka.

Kedua anak kembar inipun bersekolah di taman kanak-kanak Tadika Mesra. Di sinilah mereka bertemu dengan teman-teman seperti Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei Mei, Susanti, Ijat dan Dzul. Tak hanya itu, di sekolah, Upin Ipin juga punya guru-guru favorit yang mereka panggil cikgu. Ada tiga cikgu yang dikenal dalam serial kartun ini. Ketiganya yakni, cikgu Jasmeen, cikgu Melati dan cikgu besar atau kepala sekolah.

Upin Ipin semakin terkenal, tak heran jika banyak meme serta parodi lucu bermunculan. Tak hanya Upin Ipin saja yang menjadi sasarannya, melainkan keluarga dan teman-temannya juga tak lepas dari perhatian warganet. Seperti halnya berikut ini, beberapa parodi Upin Ipin yang bertemu dengan kartun lain, seperti Spengebon, Frozen, dan lain sebagainya.

Loading...

Jika disaksikan paradi-parodi tersebut cukup menghibur dan menggelitik. Nah seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari YouTube, Kamis (21/3).

1. Upin Ipin ketemu dengan Minions.

Upin Ipin lagi main nih, tapi tiba-tiba mereka lapar dan memutuskan untuk pulang. Nah diperjalanan pulang, sikembar malah bertemu Minions.

2. Nah ini Upin Ipin mau ke rumah Patrick.

Nah mereka bertiga lagi ngobrol nih, terus tiba-tiba sikembar pengen banget bisa main ke rumah Patrick. Duh ada-ada saja ya.

3. Ada lagi nih Upin Ipin bertemu bertemu karakter beruang di Masha and the Bear.

Jadi ceritanya, kebetulan Upin Ipin dan teman-temannya mau kemah di tengah hutan. Eh tiba-tiba aja mereka betemu beruang Masha and the Bear

4. Nah ini ceritanya si Ipin lagi berantem sama Elsa Frozen.

Ceritanya Ipin adalah suaminya Elsa, sebagai suami istri ada saja masalah yang datang hahaha.

5. Upin Ipin bertemu Shaun the sheep, tapi sayangnya dalam paradi ini rumah Shaun the Sheep kebakaran.

6. Upin Ipin bertemu Masha and the Bear.

Ceritanya, keluarga Upin Ipin pergi ke pawai. Sampai di sana ternyata artisnya Masha and the Bear.

7. Upin Ipin bertemu Doraemon, kira-kira si kembar mau minta apa ya sama Doraemon?

8. Nih si kembar ke temu sama Dora.

Kira-kira mau diajak berpetualang ke mana nih? Tapi kok bisa ketemu ya? Apa Dora tersesat ya?

9. Upin Ipin ketemu Gopal yang di BoBoiBoy, tahu kan? Yang gemesin kaya Ehsan.