×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Benda misterius di kepala Jarjit teman Upin Ipin akhirnya terkuak

View Image

0

BRILIO » Wow

Benda misterius di kepala Jarjit teman Upin Ipin akhirnya terkuak

Sosok Jarjit terkenal dan populer dengan pantunnya.

07 / 02 / 2019 10:47

Brilio.net - Sejak kemunculannya pada tahun 2007, serial kartun Upin & Ipin banyak menjadi tontonan favorit anak-anak. Nggak cuma anak kecil, orang dewasa pun banyak yang tak ingin melewati tiap episode dari kartun asal Malaysia ini. Ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari anak Indonesia, membuat kartun ini sangat populer di Tanah Air.

Upin Ipin memang merupakan tokoh utama dalam serial ini. Namun teman-temannya juga tak kalah mencuri perhatian. Sebut saja Mail yang menyebalkan dan kalimat 'dua singgit' yang khas. Ada juga Ehsan si anak orang kaya, Mei Mei yang imut, Susanti yang berasal dari Indonesia dan tentu saja Jarjit yang populer dengan pantunnya.

Ya, kalau berbicara tentang teman Upin Ipin, Jarjit bisa dibilang tingkahnya yang paling unik. Ia secara spontan bisa membuat pantun yang menggambarkan perasaannya saat itu. Selain itu yang menjadi perhatian adalah benda yang dipakainya di kepala.

jarjit turban © berbagai sumber

foto: istimewa

Ini sebenarnya sempat bikin banyak orang bertanya-tanya. Sebab benda itu terlalu kecil untuk ukuran kepala Jarjit. Tapi jangan khawatir, rasa penasaran tentang apa yang sebenarnya dipakai Jarjit ini bakal terjawab.

Bukan topi ataupun benjolan, tokoh fiksi bernama lengkap Jarjit Singh ini ternyata selama ini memakai turban. Dilansir brilio.net dari forum pendidikan brainly, turban ini merupakan penutup kepala khas yang digunakan oleh anak-anak penganut Sikh.

jarjit turban © berbagai sumber

foto: wikipedia.org

Sikh ini sendiri merupakan ajaran yang memadukan agama Islam dan Hindu. Penganut ajaran ini sendiri paling banyak ada di India. Selain penampilannya yang unik dan khas, laki-laki umat Sikh ini semuanya mempunyai nama belakang Sigh. Cocok kan dengan nama belakangnya Jarjit?

Nah, turban yang dikenakan Jarjit memang agak berbeda. Sebab penutup kepala yang dipakai teman Upin Ipin ini lebih terlihat lonjong daripada bulat seperti aslinya. Sehingga turban milik Jarjit jadi lebih mirip seperti topi.

Sekarang sudah bisa tidur nyenyak dong setelah tahu apa yang dikenakan Jarjit selama ini?








Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    13%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more