×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Drama Korea ini bercerita perjuangan pegawai negeri

View Image

0

BRILIO » Ngakak

5 Drama Korea ini bercerita perjuangan pegawai negeri

Perjuangan menjadi pegawai negeri di Korea Selatan penuh liku-liku.

20 / 11 / 2018 00:05

Brilio.net - Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi salah satu profesi yang diidamkan banyak orang, khususnya orangtua. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang membeludak.

Selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pemerintah sudah dua kali menggelar rekrutmen CPNS pada tahun 2017 dan 2018. Untuk tahun 2018, sebanyak 238.015 formasi dibuka untuk ditempatkan di Instansi Pusat dan Daerah. CPNS tahun ini tercatat diikuti 4 juta lebih peserta. Hal tersebut menjadi bukti minat anak muda Indonesia sangat besar untuk menyandang status sebagai PNS.

Bagaimana tidak, PNS menjadi salah satu pekerjaan yang dianggap menjanjikan kesejahteraan. Jika kamu menjadi PNS, nggak perlu lagi berpikir biaya hidup setelah pensiun. Pasalnya kamu akan tetap mendapatkan tunjangan pensiun yang nilainya cukup besar.

Nggak hanya di Indonesia, di Korea Selatan, PNS juga menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diincar. Para siswa dan mahasiswa bahkan rela mengambil les untuk tes persiapan masuk PNS lho.

Berbeda dengan di Indonesia, pensiunan PNS di Negeri Ginseng bisa menerima dana pensiun sebesar USD 4 ribu atau setara Rp 58,3 juta per bulan. Meskipun menjanjikan, namun menjadi PNS juga nggak melulu menyenangkan lho. Perjuangan anak muda yang ingin menjadi pegawai negeri dan kehidupan setelah menjadi pegawai negeri pun banyak dituangkan di beberapa judul Drama Korea lho.

Loading...

Penasaran apa saja drama tersebut? Daripada penasaran, yuk langsung simak lima Drama Korea Selatan yang bercerita perjuangan pegawai negeri seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/11). Kamu sudah nonton yang mana nih?

1. Drinking Solo.

Drama Korea PNS © 2018 brilio.net

foto: soompi.com

Meskipun merupakan drama bergenre komedi romantis yang berpusat pada kisah asmara Park Ha-na dan Jin Jung-suk, tapi Drinking Solo juga menyajikan perjuangan tiga pemuda yang kemudian menjadi sahabat karena sama-sama mengikuti les di bimbingan belajar khusus CPNS.

Tayang pada 2016 lalu dengan 16 episode, Drinking Solo nggak hanya menyajikan cerita cinta, tapi juga kebersamaan dan persahabatan. Tak hanya itu, drama produksi tvN ini juga memperlihatkan bagaimana perjuangan anak-anak muda demi menjadi PNS yang membuat mereka harus belajar keras.

2. I Can Hear Your Voice.

Drama Korea PNS © 2018 brilio.net

foto: drama.wikia.com

Bergenre komedi, romantis dan terdapat unsur fantasi membuat I Can Hear Your Voice menjadi salah satu drama hukum yang hits abis pada 2013 lalu. Dibintangi Lee Bo-young dan Lee Jong-suk, drama ini berpusat pada perjalanan kisah asmara beda usia Jang Hye-sung yang merupakan seorang pengacara dan Park Soo-ha yang masih SMA.

Kisah asmara keduanya yang berliku tersebut ternyata menyimpan banyak teka-teki yang akhirnya mengungkap kematian ayah Hye-sung. Meskipun berfokus pada perjuangan Hye-sung dalam mengungkapkan penyebab kematian sang ayah.

Namun dalam drama ini kamu bisa menyaksikan perjuangan Jang Hye-sung yang menjadi seorang PNS di salah satu firma hukum di Korea Selatan karena permintaan sang ibu demi memperbaiki hidup.

3. Lie To Me.

Drama Korea PNS © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Lie To Me adalah salah satu Drama Korea Selatan bergenre komedi romantis yang tayang pada 2011 lalu. Drama yang tayang di SBS ini bercerita tentang kehidupan seorang PNS tingkat 5 di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan bernama Gong Ah-jung yang masih jomblo di usianya yang menginjak 30 tahun.

Penantian Gong Ah-jung dalam mencari pasangan akhirnya berakhir saat ia bertemu dengan Hyun Ki-joon. Kisah asmara mereka tumbuh setelah Hyun Ki-joon meminta Ah-jung untuk pura-pura menjadi istrinya. Dibintangi Kang Ji-hwan dan Yoon Eun-hye, kamu bakal menyaksikan kerja keras Gong Ah-jung dalam menjalani pekerjaannya sebagai PNS di Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata yang nggak melulu menyenangkan.

4. Live.

Drama Korea PNS © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Terkenal dengan sosoknya yang lucu abis di Running Man, Lee Kwang-soo menunjukkan pesonanya sebagai seorang aktor dengan akting ciamik dalam drama berjudul Live yang tayang perdana Maret 2018 lalu.

Beradu peran dengan Jung Yu-mi, Lee Kwang-soo memerankan karakter sebagai Yeom Sang-soo seorang pemuda yang kehilangan pekerjaannya di sebuah perusahaan air minum ternyata hanyalah fiksi belaka.

Tak menyerah, Yoem Sang-soo yang ingin mengangkat derajat kehidupannya dengan sang ibu dan kakak laki-lakinya akhirnya mengikuti tes menjadi polisi untuk menyandang gelar sebagai PNS.

Drama yang diproduksi tvN ini memiliki 16 episode yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari petugas polisi. Di drama ini kamu bakal mengetahui seperti apa sibuknya kehidupan polisi.

5. 38 Task Force.

Drama Korea PNS © 2018 brilio.net

foto: pinterest

Satu lagi nih Drama Korea Selatan yang bercerita perjuangan para PNS dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari. 38 Task Force adalah drama yang menceritakan seorang PNS di bagian perpajakan yang gigih mengejar orang-orang yang mangkir dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak.

Dibintangi Soe In-guk, Ma Dong-seok dan Choi Sooyoung, ketiganya mengajak kamu berpetualang untuk memburu para perampok uang rakyat dengan cara-cara yang tidak biasa. Tayang pada 2016 lalu, kamu nggak bakal bosen untuk menyaksikan kolaborasi ketiganya sebanyak 16 episode.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more