Brilio.net - Kegiatan cuci dan jemur pakaian adalah hal lazim yang dilakukan banyak orang. Di Indonesia, kegiatan cuci-jemur ini bisa dilakukan sepanjang tahun. Sebab, musimnya hanya ada dua. Kalau tidak panas, ya hujan. Meski sedang musim hujan sekalipun, pakaian tetap bisa kering karena sinar matahari masih tetap ada walau nggak sepanjang hari.

Tradisi orang Indonesia saat menjemur pun bisa dibilang unik. Tak perlu membeli jemuran dengan harga yang cukup mahal. Cukup bermodal tali jemuran yang diikat di tiang-tiang belakang rumah pun jadi.

Namun meski demikian, menumpuknya cucian menjadikan tempat untuk menjemurnya juga bertambah. Terkadang meski sudah memakai alat jemuran dan tali jemuran sekalipun tempatnya masih belum cukup. Di sinilah kekreativitasan orang Indonesia sangat terlihat. Seakan tak habis akal, mereka bisa menjadikan benda apapun sebagai tempat jemuran.

Mulai dari motor, kipas angin sampai kabel listrik di pinggir jalan, berikut ini aksi-aksi unik orang Indonesia saat jemur pakaian, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/1).

Loading...

1. Mumpung libur dan nggak dipakai, motornya jadi tempat jemuran dulu ya.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: Instagram/@akmal.hadi_

2. Lagi di kampus tapi celana basah kehujanan. Jemur dulu sebentar deh.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: Instagram/@dwidoff

3. Waduh, kalau ini sih bahaya banget. Tapi yang penting bisa kering deh.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: Instagram/@jawara.aksi

4. Pagar di pinggir jalan pun jadi jemuran kalau sudah kepepet.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: Instagram/@_99_ahmad

5. Kipas anginnya dialih fungsikan jadi jemuran. Bisa jadi pengharum ruangan juga tuh.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: Instagram/@lucu.abis

6. Jemurannya anak kos saat musim hujan.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: 1cak.com

7. Wah, itu jemurannya di atas mobil kelupaan pasti belum diambil.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: 1cak.com

8. Mobil bagus-bagus cuma dijadiin jemuran bantal.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: 1cak.com

9. Kabel listriknya kebetulan rendah. Dimanfaatin sekalian kalau begitu.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: 1cak.com

10. Bapak di rumah cuma bisa geleng-geleng nih kalau istrinya udah jadiin mobil sebagai tempat jemur pakaian.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: 1cak.com

11. Menjemur di pipa air PDAM di atas sungai dan pinggir jalan.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: google.com/Shallomita Eva

12. Menjemur di mobil yang berjalan.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: facebook.com/syahri.aulia

13. Di wiper mobil yang berjalan.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: youtube.com/kwebbelkop

14. Kabel listrik pun bisa jadi tempat menjemur pakaian.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: twitter.com/mouldie_sep

15. Di atas genteng.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: hasannote.wordpress.com

16. Tak ada tempat, atap mobil pun akan digunakan.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: twitter.com/ndroispun

17. Ini yang paling sering, di pagar depan rumah.

jemur di mana saja © berbagai sumber

foto: dielyyouth.wordpress.com