Brilio.net - Nggak semua orang di Indonesia bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Ya, sebenernya nggak cuma di Indonesia aja sih.

Di negara-negara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris pasti juga ada kesulitan tersendiri. Tapi mempelajari bahasa Inggris ini sebenarnya penting juga, terutama untuk berkomunikasi dengan orang asing.

Ngomong-ngomong soal penggunaan bahasa Inggris, dunia kuliner atau bisnis wajib banget pakai. Hal ini untuk membuka jalan marketing ke pasar orang asing.

Jadi usaha kamu bakal semakin maju. Tapi karena bukan bahasa ibu, seringkali penggunaan bahasa Inggris ini terkendala penulisan nih.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ya, pelafalan bahasa Inggris memang kadang nggak sesuai tulisannya. Kalau kamu nggak familiar pasti bakal lumayan kesusahan.

Karena itu nggak jarang pelaku usaha ada yang salah tulis dalam bahasa Inggris. Salah satu yang sering salah tulis yaitu pedagang nih.

Dihimpun brilio.net dari 1cak.com, Kamis (26/8), berikut 9 potret lucu pedagang salah tulis bahasa Inggris yang endingnya kocak pol.

1. Hmm, kayaknya sih maksudnya casing ya, bukan kissing...

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

2. Pedagang ini jualan buah atau jualan ketakutan ya?

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

3. Memang orang Indonesia tuh kayaknya suka cocoklogi kata dalam bahasa Inggris deh.

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

4. Hmm, ya nggak 'rice to wednesday' juga sih bahasa Inggrisnya.

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

5. Kayaknya sih bakso bukan ini deh istilah asingnya, ya kan?

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

6. Bahasa Inggris yang dicocokkan kata per kata nih, jadi absurd banget.

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

7. Hmm, bisa-bisanya malah jadi underwater gini ya jatuhnya.

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

8. Biasa nih pada suka salah antara soup dan soap, selisih satu huruf.

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

9. Jadi katanya sih dawet tuh Javanese Soft Drink gitu, setuju nggak?

pedagang nulis bahasa Inggris salah © 2021 1cak.com

pedagang nulis bahasa Inggris salah-© 2021 1cak.com/berbagai sumber

(brl/pep)