Brilio.net - Salah satu pedagang yang kerap ditemui di pinggir jalan adalah pedagang keliling. Pedagang ini tidak punya lapak atau kios untuk berjualan. Cara berdagangnya pun dengan cara berkeliling mengedarkan produk dagangannya.

Mereka berkeliling dari kampung ke kampung, dari satu tempat ke tempat yang lain demi mendapat pelanggan. Tak jarang, mereka juga mangkal di satu tempat yang ramai seperti depan sekolah, pasar malam, atau pinggir jalan yang kerap ramai pengendara.

Biasanya, pedagang keliling menjajakan dagangannya yang berupa kuliner. Mulai dari bakso tusuk, bubur ayam, cilok, telur gulung, sampai jualan rujak buah. Nah, untuk menarik banyak pembeli, tak jarang para pedagang keliling ini memakai beragam teknik nih.

Dari mulai gaya abangnya yang nyentrik, sampai tulisan di gerobak dagangannya yang kocak. Kamu pernah nggak sih nggak sengaja melihat tulisan di pedagang keliling yang nyeleneh dan bikin terkekeh?

Sebelas potret lucunya bisa kamu lihat berikut ini. Dihimpun brilio.net dari beberapa sumber pada Selasa (4/7), ayok simak selengkapnya.