Brilio.net - Di Indonesia, tulisan peringatan bisa terpampang di mana saja. Mulai dari terpampang di tempat pribadi maupun ruang publik. Hasilnya, kita bisa menemukan tulisan peringatan silih berganti menghiasi berbagai dinding, tiang listrik, pinggir jalan, dan sebagainya.

Di satu sisi, tulisan peringatan itu barangkali punya niat baik. Misalnya saja, ada tulisan yang melarang buang sampah sembarangan. Tentu saja, niatnya buat menjaga kebersihan. Tapi kenapa hampir setiap tempat ada peringatannya coba? Mungkinkah ini pertanda bahwa orang-orang kita, orang Indonesia, susah dibilangin?

Selain itu, tulisan peringatan ini juga kreatifnya udah di luar nalar. Mungkin kamu pernah lihat tulisan peringatan yang nadanya sangat mengancam. Buat yang pengin melanggar, habis lihat tulisan itu, pasti langsung takut. Ada pula tulisan peringatan yang kocak.

Peringatan kocak tersebut biasanya berupa sindiran alus tapi nyelekit. Alhasil, kamu yang pengin melanggar pasti jadi mikir dua kali dan ketawa. Beberapa peringatan tersebut dapat dilihat pada gambar yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (3/7) berikut ini.