Brilio.net - Sebelum ada layanan antar makanan, pedagang keliling menjadi andalan buat orang yang gemar jajan tapi males gerak. Pedagang keliling sendiri punya banyak keunggulan yang tak dimiliki oleh pedagang lainnya. 

Pertama, kalau sudah betah di satu lokasi, ia bakal rutin mendatanginya. Pedagang keliling juga menawarkan kehangatan. Nggak jarang ada pedagang keliling yang bisa nongkrong sama warga setempat saking seringnya main atau berjualan di lokasi terkait. 

Selain itu, pedagang keliling banyak ragamnya. Beberapa dari mereka punya gimik yang unik banget. Gimik unik tersebut bisa dilihat dari cara mereka menyiarkan dagangan ke sekitar. Ada juga yang mengekspresikan gimiknya lewat kostum seperti pedagang berpakaian ala kuntilanak yang viral beberapa waktu lalu. Tak kalah unik, ada juga yang mengekspresikan gimiknya, lewat tulisan absurd yang menempel di gerobak atau motor yang ia pakai berkeliling.

Itu semua bisa dibilang bagian dari teknik promosi untuk menarik pembeli. Tapi, beberapa teknik promosi pedagang keliling itu jadinya malah absurd, seperti gambar yang dihimpun brilio.net pada Rabu (28/6). Kuy dicek!

1. Pedagang keliling pada tahun 2070

Promosi absurd pedagang keliling Berbagai sumber

foto: Instagram/@jakarta.keras