Brilio.net - Sebagai sesama makhluk hidup, kebutuhan dasar manusia dan hewan pada dasarnya tidak berbeda. Selain makan, keduanya juga membutuhkan istirahat atau tidur. Bukan sekadar untuk men-charge tenaga, tidur juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun demikian, berbeda dari manusia, hewan tentu memiliki cara tidur yang berbeda-beda. Begitu pula dengan felis catus atau yang lebih kita kenal dengan sebutan kucing.

Hewan mamalia yang bisa menghabiskan 12-16 jam per hari untuk tidur ini kerap kali memperlihatkan pose unik saat tengah beristirahat. Mulai dari meringkuk, telentang dengan tangan terangkat ke atas, hingga bahkan bak sedang kayang.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/7), berikut sejumlah potret lucu kucing saat sedang tidur. Pecinta kucing bakal senyam-senyum gemas nih pas lihat!

1. Bangun-bangun semoga nggak sakit kepala ya.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@sarah__suhairi

2. Mana dipakaikan baju segala nih~

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@anisshaff

3. Nyaman banget tidur telentangnya.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@fatiinfakhrul

4. Berasa kayak di kutub nih.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@dnielfahmi

5. Kenapa posenya begini sih ya?

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@izzatyhnr

6. Waduh, atlet nih kayaknya.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@hani_risyad

7. Tetap fashionable di saat tidur.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@Anadiyya16

8. Dalam mimpi, mungkin, dia sedang kayang.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@nrlnvdivh

9. Gimana nggak nyengir kalau lihat yang begini?

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@callme_arif

10. Efek kelelahan zoom-meeting ini pasti.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@batnotbats

11. Mencari pundak untuk bersandar.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@MafuyuYuni

12. Dah kayak anak kecil aja, pakai harus tidur bawa boneka.

kucing lagi tidur © berbagai sumber

foto: Twitter/@Lynesuraya

(brl/gib)

(brl/gib)