Brilio.net - Dalam desain grafis yang menyertakan huruf atau kata-kata, pemilihan font punya peran yang sangat penting. Pemilihan font perlu dipertimbangkan secara matang demi kenyamanan pembaca. Selain itu, pemilihan font juga harus mempertimbangkan kesan yang hendak ditimbulkan desainer terkait. Salah pilih font, kesan yang ditangkap pembaca bisa lain sama sekali.

Maka dari itu, pemilihan font punya aturan-aturan. Tentu desainer tak perlu kaku dengan aturan tersebut. Ada juga desainer yang mematahkan aturan tersebut demi menimbulkan kesan lucu nan unik. Ada pula desainer font yang jamak dipakai di tempat lain supaya audiens merasa familiar. Sah-sah saja.

Pemilihan font juga tak kalah penting dalam penulisan spanduk. Saat menulis spanduk, penting untuk mempertimbangkan pesan dan kesan yang hendak disampaikan. Yang jelas, kebanyakan spanduk bertujuan untuk memberi informasi atau promosi. Karena itu, fontnya harus persuasif juga jelas.

Namun, ternyata ada juga spanduk yang barangkali sengaja menggunakan font nyeleneh. Entah apa maksudnya, tapi pembeli jadinya menafsirkan macam-macam. Beberapa spanduk dengan font nyeleneh itu dapat dilihat dari beberapa gambar di bawah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (8/7).