Brilio.net - Puisi bukanlah hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sejak zaman dahulu, puisi selalu digunakan untuk mengungkapkan perasaaan ataupun menggambarkan situasi tertentu. Sejak masa sekolah dasar, kamu pasti sudah diajarkan untuk membuat puisi dengan baik. Ya, puisi merupakan salah satu materi yang selalu ada dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Saat diberi tugas untuk membuat puisi biasanya para siswa bakal memikirkan berbagai tema yang tentunya dekat dengan dirinya. Tema puisi yang seringkali dipilih adalah tentang alam, teman atau hal-hal yang mereka sukai. Puisi ini identik dengan irama dan rima atau kalimat-kalimat yang bermakna mendalam.

Tapi, kalau untuk anak sekolah dasar, biasanya puisi dibuat dengan bahasa yang polos banget nih. Puisinya mungkin terdengar lebih simpel dan tanpa diksi yang rumit. Saking polosnya, terkadang puisi anak-anak ini bisa bikin kamu ketawa sendiri melihatnya.

Bicara soal puisi anak-anak, deretan puisi yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/4) berikut ini salah satu contohnya. Absurdnya puisi anak-anak ini bisa bikin kamu auto ketawa melihatnya.

1. Ada-ada aja sih ini, anak bikin puisi soal batagor...

Loading...

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

2. Siapa yang takut sama kecoak? Puisi ini bisa mengungkapkan perasaanmu.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

3. Hmm, nggak nyambung sih memang tapi yaudah lah ya namanya juga anak-anak.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

4. Nah kan, dia aja bingung mau buat puisi yang kayak gimana.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

5. Meskipun penuh kepolosan, puisi anak-anak memang penuh kejutan.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

6. Mungkin kambing merupakan hewan kesayangannya...

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

7. Puisi untuk ibu ini endingnya kocak banget lho.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

8. Hmm, puisi ini sungguh bisa bikin auto tepuk jidat.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

9. Air mata bola basket maksudnya gimana deh?

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

10. Hmm, malah temen yang dikira penyebabnya?

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber

11. Anak-anak memang biasa sih, cita-citanya jadi superhero.

puisi polos anak © 2019 berbagai sumber