Brilio.net - Sudah memasuki bulan April adalah hari-hari paling menegangkan untuk anak SMP, SMA dan SMK. Dalam waktu kurang lebih sepekan, mereka harus berjuang menempuh ujian nasional. Ujian ini yang menentukan nasib mereka untuk ke depannya. Persiapan tentu saja dilakukan sejak jauh-jauh bulan sebelumnya.

Meski sudah melakukan persiapan sejak lama, namun ujian tetaplah ujian. Soalnya yang tidak bisa ditebak membuat para siswa harus berpikir keras dan nggak boleh gegabah. Kalau banyak mengisi jawaban yang salah tentu akan memengaruhi nilai.

Seperti diketahui sejak beberapa tahun belakangan pendidikan Indonesia sudah mengenal ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Meski demikian metode ini hanya mengubah cara siswa menjawab pertanyaan saja. Tidak membuat soal yang diberikan lebih mudah. Untuk itu banyak siswa yang tetap mengeluh ketika mengerjakan soal ujian.

Akhirnya mereka hanya bisa mencurahkan isi hatinya lewat media sosial. Ia pun menuliskan unek-unek yang dirasakan saat mengerjakan ujian pada status media sosial ataupun di kolom komentar.

Nah, berikut ini deretan curhatan lucu para pejuang UNBK seperti dirangkum brilio.net dari berbagai akun Twitter, Selasa (2/4).

Loading...

1. Ngisi username doang nih, yang lancar? Jawab pertanyaan ujiannya lancar juga nggak?

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

2. Jawab soalnya mengarang bebas.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

3. Cita-cita terhalang ujian matematika UNBK.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

4. Soalnya nggak susah. 'Cuma' bikin kesurupan aja, kok.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

5. Memang dasar kambing. Bikin ribet aja deh.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

6. Emangnya ada siswa yang pakai truk?

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

7. Umur cuma Tuhan yang tahu.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

8. Terpenting ada hikmah di balik sulitnya soal UNBK.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

9. Kirain pas mengerjakan soal bakal hilang stresnya.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

10. Jawabannya nggak ketemu sampai kepikiran.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter

11. Ujiannya nggak berasa. Kirain masih doa bersama.

curhatan lucu pejuang unbk © Twitter