Brilio.net - Sudah banyak peringatan yang sering digaungkan perihal media sosial. Media sosial, konon, harus kita gunakan secara patut dan sebaik mungkin. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar tak membahayakan diri sendiri. Salah ujar atau salah ucap di media sosial bisa berujung pada hal-hal buruk. Sebab, di media sosial, kita tak tahu siapa saja yang membaca ujaran yang kita unggah.

Meskipun peringatan itu santer terdengar, ternyata tak semua orang menerapkannya. Terutama, di aplikasi chat pribadi. Mungkin mereka pikir aplikasi chatting relatif lebih private dan aman, padahal nggak juga. 

Tetap ada etika dan norma yang harus dijadikan pegangan agar tak ada salah kata yang dilontarkan untuk lawan bicara. Minimal, biar chat terus berlangsung nyaman dan komunikatif. Kalau nggak, bisa-bisa jadi kayak di bawah ini nih.

Beberapa gambar di bawah merupakan chat yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/6). Gambar tersebut merupakan potret salah jawab di chat yang endingnya agak kocak, tapi bahaya juga kalau nggak segera minta maaf. 

1. Fiks harus langsung minta maaf ke yang bersangkutan, nyawamu dalam bahaya, Kawan!

11 Chat salah jawab Berbagai sumber

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh