Brilio.net - Aplikasi chatting memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan ringkas dan cepat, ke siapa pun, di mana pun. Keuntungannya tentu saja banyak. Dengan aplikasi chatting, kamu bisa mengirim pesan ke orang yang jauh. Di waktu yang sama, pesan itu juga sampai ke tujuan. Untuk merespons pun, tak perlu waktu lama. Aplikasi chatting bikin kamu jadi makhluk dengan komunikasi yang paling efisien dan ringkas di muka bumi.

Tapi tahu nggak, ternyata efisiensi dan kecepatan itu ternyata punya cela juga. Kadang-kadang, balas chat dengan cepat atau buru-buru juga bisa berbahaya. Salah ketik (typo) atau salah kirim pesan sih mungkin biasa aja. Toh, banyak aplikasi chat yang punya fitur hapus pesan sekarang. Tapi gimana jadinya kalau salah paham?

Salah paham nggak akan dikoreksi kalau pengirim atau penerima pesan nggak nyadar. Karena itu, penting buat memahami konteks chat sebelum mengirim atau membalas pesan seseorang. Kalau salah terus nggak nyadar, jadinya malah malu loh.

Kayak deretan potret chat berikut ini nih, yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Senin (26/6). 11 Chat mengecoh yang sebaiknya tidak dibalas dengan terburu-buru ini kalau nggak hati-hati, ujungnya malu sendiri.