Brilio.net - Meskipun kuli bangunan kerap dipandang sebelah mata, perannya justru paling vital di industri konstruksi. Ibarat kata, kuli bangunan adalah tulang punggung dalam urusan bangun-membangun. Karenanya, keterampilan kuli bangunan menjadi hal yang sangat penting agar proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Skill yang harus dikuasai kuli bangunan juga banyak. Mulai dari kemampuan fisik untuk mengangkat dan memindahkan material berat, keterampilan visual untuk menata bahan bangunan agar jadi terstruktur, dan ketelitian untuk membuat bangunan jadi terlihat rapi. Selain itu, kuli bangunan juga harus beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan kerja.

Berdasarkan pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwa urusan bikin bangunan tak bisa dikerjakan sembarang orang. Salah-salah, hasilnya malah bisa 'membagongkan'. Kalau kamu nggak percaya, cobalah lihat potret hasil kerja kuli yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/8) ini. Setelah lihat, coba simpulkan sendiri, kira-kira kuli ini kreatif atau nyeleneh?