Brilio.net - Profesi tukang bangunan adalah pekerjaan kasar dan nggak mudah lho. Selain memakai tenaga yang cukup besar, tingkat ketelitiannya mesti hati-hati. Jika tidak, bangunan tidak berhasil berdiri dengan kokoh, tidak presisi, bahkan gampang roboh. Karena itu, seorang kuli harus bekerja sesuai dengan aturan dan ukuran yang sudah direncanakan. Nggak bisa asal sembrono. Salah sedikit saja kadang bisa berakibat fatal lho.

Kalau sudah begitu, bangunan bisa tidak berfungsi dengan baik ataupun bisa merusak keindahan bentuk bangunannya. Karena pekerjaan ini harus teliti dan membutuhkan tenaga yang banyak, pasti melelahkan banget buat para tukang.

Untuk mengatasi kelelahan itu, para tukang bangunan harus punya kiat refreshing. Menghibur diri ini bisa dilakukan di sela-sela pekerjaan. Tapi apa jadinya hiburan yang mereka dapatkan justru saat masih di lokasi pekerjaan dengan melakukan aksi-aksi nyeleneh?

Seperti melakukan aksi nyeleneh menggunakan alat-alat kerja mereka yang bisa kamu lihat berikut ini. Tingkahnya barangkali bisa bikin kamu ikut terhibur. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/3) berikut sebelas potretnya.

1. Bosan dan lelah, para kuli malah cosplay menjad grup orkes.

tingkah nyeleneh kuli bangunan pakai alat kerja Berbagai sumber

tingkah nyeleneh kuli bangunan pakai alat kerja
Twitter/@duniakuli