Brilio.net - Sejatinya media sosial adalah memang tempat untuk pamer, entah itu kekayaan, kebahagiaan ataupun hal-hal lainnya. Nah di ranah pamer kekayaan, ada aja netizen yang iri dan menyebut tukang pamer itu dengan "Sok kaya". Ini bisa menjadi perdebatan dan perselisihan bila mereka malah saling menanggapi.

Istilah sok kaya biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang terlihat berusaha menunjukkan kekayaan tapi sebenarnya tidak sesuai dengan kondisi financial mereka. Banyak orang merasa dengan terlihat kaya bisa mendapatkan status sosial yang lebih tinggi hingga mencari penerimaan di masyarakat.

Namun, ada juga yang malah menunjukkannya dengan cara-cara nyeleneh. Seperti gambar di bawah ini. Mereka malah menggunakan alat mahal di luar fungsinya dan malah membuat barang tersebut jadi tidak berharga. Daripada mubazir gitu, mending uangnya buat kegiatan bermanfaat gak sih? Kayak umrah gitu. Lihat aja nih potretnya, semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (15/1).

1. Orang rela nabung kredit bertahun-tahun buat beli, orang ini malah dijadikan pot bunga.

sok kaya nyeleneh berbagai sumber

sok kaya nyeleneh
1cak.com