Brilio.net - Kamu tentu pernah melihat baliho atau plang yang bertuliskan larangan, di pasang di beberapa titik, baik di jalan maupun lingkungan masyarakat. Tujuannya tentu saja sebagai pedoman, agar masyarakat mematuhi atau mengindahkan larangan tersebut.

Hal ini tentu bermaksud untuk menertibkan masyarakat agar berperilaku sesuai dengan ketentuan di suatu lingkungan. Keberadaan peringatan itu juga memastikan keamanan dan ketertiban bagi semua individu yang berinteraksi di tempat tersebut.

Peraturan yang sering dijumpai bisa berupa larangan, peringatan akan bahaya, instruksi penggunaan fasilitas umum, atau tanda-tanda yang menunjukkan batas-batas tertentu yang harus diikuti. Namun, tidak sedikit juga yang melanggar aturan itu tepat di depan dimana larangan itu ditulis. Nggak paham dengan tujuannya, apakah tidak bisa membaca aturan yang ditulis atau memang sengaja ingin uji nyali.

Berikut ini contoh-contohnya, lihat aja semua peraturan tersebut tampak sia-sia dan tidak aja harganya. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (3/1).