Brilio.net - Kemajuan teknologi membuat banyak kemudahan dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Bukan cuma soal mudah mendapatkan informasi saja, namun juga kemudahan dalam berkomunikasi. Jika dulu segala sesuatu disampaikan lewat surat, sekarang ini cukup menggunakan smartphone dan melalui aplikasi pesan instan, kamu bisa menyampaikan segala bentuk informasi.

Seperti halnya siswa sekolah yang mendadak tidak bisa mengikuti jam belajar, maka dengan mudah bisa menyampaikan pada guru atau wali kelas lewat pesan instan, bahwasanya dia berhalangan hadir. Mudah sekali bukan? Bahkan orang tua murid pun dapat dengan mudah berkomunikasi dengan guru-guru di sekolah anaknya.

Menariknya lagi, guru pun dapat memberikan jawaban atau bimbingan dengan cepat dan efisien melalui fitur pesan teks, suara, atau bahkan video call. Lebih menghemat waktu dan tidak perlu repot-repot mengatur jadwal pertemuan.

Di balik kemudahan ini tentu saja ada hal-hal yang menggelitik. Seperti halnya ketika siswa izin tidak bisa masuk sekolah via chat. Karena saking mudahnya menyampaikan informasi, mereka pun memberikan alasan tidak masuk sekolah dengan alasan yang terbilang nyeleneh.

Berikut chat lucunya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (30/3).

1. Puyeng juga kalau jadi gurunya nih.

Chat lucu minta izin tidak masuk sekolah dari berbagai sumber

Chat lucu minta izin tidak masuk sekolah
X/@diianaambar18