Brilio.net - Kalau ingat-ingat tahun 2010-an, pelajar yang punya smartphone biasanya nggak banyak. Kebanyakan pelajar saat itu masih menggunakan SMS bila ingin komunikasi jarak jauh. Fitur itu memang nggak lebih canggih daripada sekarang. Di SMS, kita nggak bisa mengirimkan gambar atau emotikon. Mungkin fitur itu berguna buat beberapa hal, tapi kadang-kadang bisa dipakai buat hal nyeleneh juga.

Memangnya ada ya penggunaan fitur dengan cara nyeleneh. Tentu ada. Misalnya saja, kamu punya teman yang nggak ada angin nggak ada hujan mengirimkan gambar atau stiker yang bikin mual. Smartphone yang dilengkapi fitur koreksi otomatis juga kerapkali malah bikin pesan jadi lain dari yang dimaksudkan di awal. Hasilnya, chat jadi nggak nyambung dan bisa jadi malah salah paham. Kebayang nggak?

Kalau belum, mending langsung lihat gambar yang dihimpun brilio.net pada Senin (17/7) dari berbagai sumber ini. Isinya bisa dibilang chat resek, nggak nyambung, pokoknya nyebelin lah. Boleh kamu tiru kalau nggak pengin punya teman di sekolah. Gimana?