Brilio.net - Setiap orang dewasa membutuhkan pekerjaan untuk menopang kehidupannya agar tidak bergantung kepada orang lain. Bekerja untuk mendapatkan upah merupakan bentuk tanggung jawab baik kepada diri sendiri maupun orang lain, sebab segala kebutuhan manusia diperoleh dengan uang.

Untuk bisa melamar pekerjaan, ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak perusahaan. Syarat seperti batas usia, pengelaman kerja, latar belakang pendidikan, sampai kemampuan menjadi bahan pertimbangan rekruter.

Cara melamar kerja antara zaman dulu dan sekarang berbeda. Orang zaman dulu melamar pekerjaan dengan cara mengirim surat dan daftar riwayat hidup ke alamat kantor yang dituju. Sementara sekarang semua serba digital, cukup kirim CV dan portofolio ke email, berkas kamu akan diproses oleh HRD.

Selain mengirim surat elektronik, beberapa orang melamar kerja via chat, seperti yang dilakukan oleh deretan orang di bawah ini. Bukannya serius, sebelas chat orang melamar kerja ini justru nyeleneh dan cenderung nggak niat. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (2/4), berikut potret lengkapnya.

1. Singkat, padat, jelas, dan lupa. Jadi kamu niatnya kerja jadi apa mas?

Chat lucu orang melamar kerja nyeleneh Berbagai sumber

foto: TikTok/@obay_mananta