Brilio.net - Setiap tahun, menjelang hari raya Idulfitri, ada tradisi yang sangat dinantikan oleh anak-anak yaitu Tunjangan Hari Raya atau yang lebih dikenal dengan istilah THR Lebaran. THR Lebaran adalah bentuk hadiah yang diberikan oleh keluarga maupun orang lain, sebagai tanda kasih sayang dan kebahagiaan pada momen spesial ini. THR yang diberikan bisa berupa hampers atau bingkisan berisi makanan, maupun amplop berisi uang tunai.

Tentunya kamu pernah merasakan mendapatkan amplop saat Lebaran, kan? Biasanya amplop tersebut diisi uang dengan nominal yang beragam. Besar uang yang diberikan akan menyesuaikan dengan usia penerima. Umumnya untuk anak kecil berkisar Rp 5.000 sampai Rp 20.000, sementara yang sudah dewasa bisa lebih dari Rp 100 ribu.

Pada era modern seperti sekarang, menagih THR nggak perlu lagi lewat omongan langsung. Banyak orang yang memanfaatkan pesan singkat atau chat untuk menagih THR lebih awal. Padahal Lebaran masih jauh, tapi kode-kode minta THR mulai digempur.

Barangkali satu di antara kamu juga sudah mendapatkan chat lucu minta THR dari sekarang. Kayak deretan chat lucu yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pada Senin (1/4). Ini dia 11 chat lucu minta THR saat Lebaran ini bikin geleng kepala, ada aja modusnya.

1. Kalau ini sih modusnya nggak main-main, langsung pakai peraturan menteri.

Chat lucu minta THR saat Lebaran © X

foto: X/@anggiielukita