Brilio.net - Pernahkan kamu minta uang ke orang tua karena lagi butuh sesuatu? Apalagi kalau merantau, pasti ada aja alasan buat minta uang. Sebagai anak yang masih kuliah atau sekolah, tentunya masih mengandalkan uang dari orang tua dong. Meskipun ada beberapa anak yang udah bisa cari uang jajan sendiri dengan jualan atau ngonten di media sosial, tapi masih ada beberapa emang milih buat minta ke orang tua.

Biasanya ketika minta uang ke orang tua secara langsung akan lebih susah dibanding melalui pesan singkat atau chat. Terutama buat anak rantau yang lagi kuliah, jelas mengandalkan teknologi buat berkomunikasi dan mengeluarkan jurus-jurus rahasia biar uang bisa cepat cair. Namanya juga usaha, kadang gagal atau langsung dikirim dan masuk ke rekening.

Tapi kadang ada juga yang caranya minta uang ke orang tua malah bikin gemes dan ngelus dada. Selain anak yang punya jurus dan sejuta alasan buat minta uang, ternyata beberapa orang tua juga punya cara sendiri buat ngerespon anak-anak mereka yang tiba-tiba minta uang. Mulai dari yang biasa aja sampai yang bikin kesel sampai pengin nangis baca respon yang diberikan.

Bayangin aja kamu minta uang lewat pesan singkat, tapi dibalas pakai stiker uang sama orang tua? Definisi uang tapi bukan uang yang sebenarnya. Jika kamu pernah ngalamin hal tersebut, tentunya kamu akan relate dan senyum pahit ketika melihat kumpulan chat lucu yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (31/3).