Brilio.net - Bagi sebagian orang, hari pertambahan usia adalah momen spesial. Itu mengapa, nggak heran jika tak sedikit orang yang lantas membuat perayaan pada momen tersebut. Ada yang menggelar pesta secara mewah di hotel berbintang, ada juga yang hanya mengundang sahabat-sahabat terdekat untuk makan bersama di rumah.

Di sisi lain, lantaran ingin membuat hari bahagia orang yang berulang tahun makin berkesan, sejumlah orang berusaha memberikan hadiah dan ucapan. Menariknya, ucapan tersebut tidak dibikin dengan format yang biasa-biasa saja.

Yup! Alih-alih menulis ucapan selamat di selembar kartu, sederet orang berikut ini memilih cara yang sedikit tak biasa. Ada yang menulisnya dalam format naskah akademik, seperti artikel jurnal maupun proposal. Lalu, ada juga yang menggunakan kode scan agar terkesan kekinian.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/2), berikut sejumlah bentuk ucapan ulang tahun yang kreatifnya bikin senyum. Bisa dicontoh nih idenya~

1. Namanya juga ala-ala artikel jurnal, maklumlah kalau ucapannya panjang.

Loading...

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

2. Biar kekinian, ngucapin selamat ulang tahunnya pakai QR code.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@shatoornus

3. Semoga doa dan harapannya tercapai, ya.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@muhammadamarf

4. Tadi kayak artikel jurnal, sekarang kayak surat kabar.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@nugasgeh

5. Berasa kayak ngerjain skripsi aja, nih.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@mvlgokizary

6. Nama penyusunnya bikin salah fokus, deh.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@jijiuuu_

7. Jangan lupa diakhiri dengan kesimpulan, ya.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@jijiuuu_

8. Mentang-mentang anaknya Pak RT, ucapannya terus kayak proposal.

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@krismonaf

9. Dari kop suratnya ketahuan kan siapa yang bucin?

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@mealwaysaloneee

10. Kenapa ending poin tujuannya begitu sih, ya?

Ucapan ultah antimainstream © berbagai sumber

foto: Twitter/@krismonaf