Brilio.net - Hari ulang tahun nggak hanya jadi momen pertambahan usia. Hari spesial ini juga kerap dimanfaatkan sebagai momen pemberian kejutan untuk orang-orang tersayang. Selain hadiah spesial, adanya doa juga bisa jadi pemberian terbaik untuk dia yang sedang berulang tahun, termasuk juga untuk sahabatmu. Ucapan ulang tahun berupa doa dan kata-kata manis bisa memberikan kesan tersendiri untuk sahabatmu. Apalagi kalau kamu bisa menyampaikan hal tersebut secara langsung.

Meski terlihat sederhana, namun pemberian ucapan ulang tahun justru bisa memberikan kesan mendalam lho. Pasalnya nggak sedikit orang yang mulai gengsi dalam mengutarakannya. Padahal, dengan memberikan ucapan ulang tahun pada sahabat, kamu bisa sekaligus menunjukkan sikap perhatianmu. Dengan begitu, hubungan persahabatanmu pun akan terjalin lebih hangat dan harmonis. Yuk simak kata-kata ucapan ulang tahun untuk sahabat.

Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/1).

Kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat.

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk sahabat © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Tidak peduli ke mana hidup membawa kita, persahabatan dan semua momen spesial yang kita bagi, akan tetap tinggal selamanya di hati. Panjang umurmu kawan, sehatlah selalu."
2. "Hidup ini dibentuk oleh momen-momen kecil dimana saat kita lihat kembali apa yang telah kita lalui, itu akan menjadi momen yang istimewa. Hari kelahiran kita, hari di mana kita bertemu, hari di mana kita menemukan kecocokan dan memutuskan menjadi sahabat dapat dikatakan momen-momen kecil. Tapi, pengaruhnya akan bertahan seumur hidup. Terima kasih telah menjadi sahabat terbaik yang pernah aku miliki! Selamat ulang tahun!!"
3. "Bersama bukan berarti kita harus sama. Perbedaan ini akan membuat perasaan saling memahami satu dengan yang lain. Untuk sahabatku, selamat ulang tahun ya."
4. "Umur adalah bayaran yang tinggi untuk membeli kedewasaan. Selamat ulang tahun!"
5. "Jiwa muda tidak memiliki batas umur. Kau kan selalu memiliki jiwa yang muda, selamat ulang tahun!"
6. "Sahabat sejati akan abadi. Seperti ungkapan yang sangat berarti. Dan diingat sepanjang hari. Seperti hari ini, yang kau nanti. Hari yang sangat istimewa bagimu. Dengan bertambahnya usia di hidupmu. Dan kado terindah dari diriku untuk sahabatku adalah doa dalam puisi yang kubuat."
7. "Selamat ulang tahun my best friend, semoga tambah panjang umur dan ditambah kebaikan-kebaikannya, yang paling penting bisa menjadi sahabat terbaikku."
8. "Seiring bertambahnya usia, bertambah juga kebijaksanaan. Kamu adalah salah satu temanku yang paling bijaksana. Selamat ulang tahun!"
9. "Ulang tahun memang hanya dilalui satu tahun sekali, namun itu awal untuk perubahan pada hari berikutnya untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi selamat ulang tahun teman."
10. "Jika cita-cita impian dan keinginan hanya sebatas mimpi, di usia saat ini semoga cepat tercapai, selamat ulang tahun temanku."
11. "Tambah satu lagi usiamu, tambah juga pasti kedewasaanmu, juga tambah waktu mu untuk mengejar dan mewujudkan mimpi. Selamat Ulang Tahun!"
12. "Lakukan sesuatu hari ini di mana masa depanmu akan berterima kasih padamu. Selamat ulang tahun."
13. "Di hari kelahiranmu, dunia telah membuat satu ruang lagi untuk hal yang menarik. Nikmati segala prosesnya sahabat!"
14. "Jangan bersedih karena bertambah usia, bersenang-senanglah karena diberikan kesempatan tambahan. Selamat menikmati usia baru!"
15. "Selamat ulang tahun, teman! Harapanku untukmu adalah untuk memancarkan kebaikan, mencintai hidup dan tak pernah berhenti bermimpi, seperti yang selama ini telah kamu lakukan."

Kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat dalam bahasa Inggris.

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk sahabat © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Today is your Birthday, so Happy Birthday to you. I Wish every single dreams of yours will come true"
(Hari ini adalah hari ulang tahunmu. Aku Berdoa setiap impianmu akan segera terwujud)

17. "Happy birthday, my BFF! May your day be as beautiful as you. Wishing you a day filled with happiness and a year filled with joy."
(Ucapan ulang tahun untuk sahabat terbaiku! Semoga harimu seindah dirimu. Semoga memperoleh satu hari penuh dengan kebahagiaan dan satu tahun penuh dengan sukacita.)

18. "I am so grateful to have you as my friend. You’re such a great friend. Hope your birthday is as special as you are. Happy birthday, my dearest friend!"
(Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai temanku. Kamu adalah teman yang baik Semoga hari ulang tahunmu sespesial dirimu. Selamat ulang tahun, sahabatku tersayang!)

19. "Have a very amazing birthday! Enjoy all the cakes, hugs, love and happiness today. You deserve it, my friend. All the best for you!"
(Semoga ulang tahunmu sangat luar biasa! Nikmati semua kue, pelukan, cinta dan kebahagiaan hari ini. Kamu layak menerimanya, kawan. Semua yang terbaik untukmu!)

20. "All laughs and tears we share make me feel awesome. I am so thankful for our true friendship. Hope your day is always amazing as you are. Happy birthday dear amigo!"
(Semua tawa dan air mata yang kita bagi membuatku merasa luar biasa. Aku sangat bersyukur atas persahabatan sejati kita. Semoga harimu selalu menakjubkan seperti dirimu. Selamat ulang tahun sahabat sayang!)

21. "Happy birthday, my dear one. You have been my life and light. You are the one who always supports me in time of hardship. Thank you for accepting me as I am. I will always cherish the day you were born."
(Selamat ulang tahun, sayangku. Kamu telah menjadi hidup dan cahayaku. Kamu adalah orang yang selalu mendukungku saat kesusahan. Terima kasih telah menerimaku apa adanya. Aku akan selalu mensyukuri hari ketika kamu dilahirkan.)

22. "My dear, you are a wonderful bloom in a beautiful garden where only true love grows! Wishing you a very happy birthday!"
(Sayangku, kau adalah bunga mekar yang luar biasa di taman indah di mana hanya cinta sejati yang tumbuh! Semoga ulang tahunmu begitu membahagiakan!)

23. Happy birthday to the most beautiful person i've ever meet! Every single moment that we spend together is always fun and happy, dear. Really hope you can achieve all of your dream."
(Selamat ulang tahun untuk wanita tercantik yang pernah aku temui. Setiap moment yang kita lalui bersama selalu senang dan menyenangkan, sayang. Aku berharap kamu bisa mencapai semua cita-citamu)

24. "Be Happy. be Awesome. May peace be upon you. Happy Birthday!"
(Berbahagialah, jadilah orang yang luar biasa. Semoga keselamatan untuk kamu. Selamat ulang tahun)

25. Happy birthday for you the nice person in the world. I hope you always happy and all your dream will come true."
(Selamat ulang tahun untuk kamu orang terbaik di dunia, aku berharap kamu selalu bahagia dan semoga impianmu menjadi kenyataan.)

Quotes tentang persahabatan.

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk sahabat © freepik.com

foto: freepik.com

26. "Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh."
27. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."
28. "Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."
29. "Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."
30. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."
31. "Bila esok tiba aku ingin seperti hari-hari sebelumnya. Hari-hari bersama sahabat dan teman-teman untuk bisa bersama melakukan hal-hal positif yang menyenangkan."
32. "Persahabatan itu motivasi dan inspirasi, bukan hanya gengsi dan basa-basi."
33. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi."
34. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."
35. "Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun ketika kamu terjatuh. Namun, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh."
36. "Hal yang hebat tentang sahabat sejati ialah mereka membawa energi baru ke dalam jiwamu."
37. "Butuh banyak keberanian untuk membela musuh, tapi akan lebih banyak lagi untuk membela seorang sahabat kamu."
38. "Sahabat adalah seseorang yang membuatnya mudah percaya pada diri sendiri."
39. "Duduk diam di samping teman sejati yang terluka mampu jadi hadiah terbaik yang bisa kita berikan padanya."
40. "Sahabat adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan."