×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Meme lucu kotak kardus ini bikin kamu cengar-cengir sendiri

View Image

0

BRILIO » Ngakak

10 Meme lucu kotak kardus ini bikin kamu cengar-cengir sendiri

Kocak abis nih! Niat banget yang pada bikin meme-memenya.

17 / 12 / 2018 20:22

Brilio.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa kotak suara yang akan digunakan untuk menampung kertas suara Pemilu 2019 terbuat dengan bahan dasar karton kedap air. Pemilihan bahan dasar ini bukan dilakukan secara sepihak, melainkan sudah melalui persetujuan dan mekanisme rapat yang dilakukan dengan pemerintah maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP). Artinya, kotak suara berbahan dasar karton atau yang disebut 'kardus' oleh masyarakat ini sudah disepakati oleh berbagai pihak untuk digunakan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Kendati demikian, banyak pihak yang mempertanyakan dan memberikan kritik terkait daya tahan kotak berbahan dasar karton kedap air tersebut. Beberapa pihak menyangsikan bahwa kotak suara yang merupakan barang vital saat pemilu ini mampu bertahan di segala situasi. Banyak yang ragu-ragu apakah kotak tersebut akan bertahan jika terkena air ataupun benda-benda yang bersifat merusak lainnya. Terlebih, kotak tersebut harus dipastikan keamanannya agar tidak dapat dibongkar oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Kotak kardus yang menuai kontroversi ini sejatinya disahkan secara resmi melalui oleh Kemenkumham dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2018, April lalu. Di mana, dalam peraturan tersebut, tertulis bahwa kotak suara Pemilu 2019 berbahan dasar karton kedap air dan transparan di satu sisi. Kotak ini pun sejatinya telah digunakan pada Pemilu tahun 2014 dan tidak menemui kendala atau diklaim aman.

Namun, meskipun KPU telah mengklaim keamanan dari kardus ini, rupanya sebagian masyarakat masih menyatakan keresahannya. Keresahan itu pun ditunjukkan melalui meme-meme pakai kotak kardus yang menyindir soal kotak suara KPU ini. Seperti apa lucunya meme-meme itu?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (17/12), berikut 10 meme kotak kardus yang bisa bikin kamu cengar-cengir sendiri.

Loading...

1. Cangkir teh dari bahan kardus. Bisa menampung air nggak ya?

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@Ndon08back

2. Kalau yang ini cangkir kopi terbuat dari kardus juga.

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@teazme

3. Ada juga kreasi laptop berbahan dasar kardus nih.

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@@S_K_K_99

4. Rantai dari kardus, kira-kira aman nggak ya motornya?

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@theorient

5. Katanya sih, plat motor kekinian berbahan dasar kardus.

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitetr/@@sultan_avizze

6. Mainan truk berbahan dasar kardus juga.

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@sultan_avizze

7. Kamera dari kardus, bisa membidik objek nggak ya?

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@niko_yusman

8. Tembak-tembakan pakai bahan kardus juga. Kreasinya oke punya nih.

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@Ndon08back

9. Kompor dan piranti masak dari kardus. Bisa terbakar nggak tuh?

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@muhamsholeh

10. Kalau sudah dikasih gembok gini, kardusnya bisa aman nggak ya?

meme kotak kardus © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@neng8380







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more