Brilio.net - Sebagian besar orang merasa bahwa masa-masa kuliah adalah masa paling menyenangkan. Masa yang paling ditunggu-tunggu ketika SMA karena berpikir akan menjadi perantau dan bisa hidup bebas. Selain itu, masa kuliah menjadi salah satu momen yang penting untuk belajar dengan semua orang berlatar belakang berbeda. Biasanya, masa kuliah menjadi momen tepat mencari pengalaman dalam berorganisasi ataupun berpetualang.

Meski awalnya memiliki ekspektasi yang baik perihal kuliah, pada akhirnya realita seringkali berkata lain. Ternyata dunia kuliah nggak semudah dan seenak yang dipikirkan sebelumnya. Salah satu hal kurang menyenangkan yang sering terjadi adalah hubungan antara dosen dan mahasiswa. Kebanyakan dosen dan mahasiswa memiliki hubungan kurang baik, terlebih jika urusan tugas ataupun skripsi.

Hal ini tentunya dirasakan banyak mahasiswa maupun dari dosen. Di internet, beberapa warganet membuat meme perihal hubungan dosen dan mahasiswa yang sering terjadi. Beberapa meme tersebut viral lantaran sangat cocok dengan pengalaman orang-orang yang pernah jadi mahasiswa ataupun yang jadi dosen. Kira-kira seperti apa saja, ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/6).

1. Pasti pernah merasakan momen seperti ini, kan? Gimana perasaanmu sebagai mahasiswa?

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook/ Rizqun Fahrizal Ahsani

2. Meski nggak semua dosen begini, mungkin sebagian orang pernah merasakannya~

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Na9a.com

3. Kalau begini yang kasihan si dosen. Giliran nilainya jelek pada protes, hehe.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Instagram/@komikacau

4. Saking lamanya ngerjain skripsi, sampai berpikir bahwa dosen adalah separuh jiwanya. Haha.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Facebook/KartunNgampus

5. Gantian tuh, haha. Kocak banget sih ini.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: pulsk.com

6. Seketika langsung takut. Biar cepat lulus, deh.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: 1cak.com

7. Bener banget! Tampang nggak memengaruhi nilai.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Facebook/KartunNgampus

8. Kalau dibalik begini, kira-kira jawaban sang dosen atau guru, apa ya?

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Facebook/Penyegar Beranda

9. Ketawain aja deh yang bilang tinggal skripsi itu enak, haha.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: 1cak.com

10. Bagi anak kuliahan, ini lebih serem dari apa pun, deh.

Meme hubungan dosen dan mahasiswa Berbagai sumber

foto: Instagram/@jukihoki