Brilio.net - Salah satu games di PlayStation yang menjadi kesukaan anak-anak generasi 90-an adalah Harvest Moon. Games tersebut merupakan simulasi kehidupan tinggal di sebuah pedesaan dengan beternak dan bercocok tanam.

Harvest Moon menjadi games yang unik, karena jarang sekali ada games yang menjadikan pemainnya sebagai petani sekaligus peternak. Dalam game Harvest Moon, pemain juga bisa menikah, lho.

Dilihat dari ceritanya, Harvest Moon memiliki kehidupan yang sama dengan para petani di lereng pegunungan. Kisah pada game ini pun berawal dari seorang anak muda dari kota yang ingin mengurus kebun kakeknya karena sudah tidak terawat. Konsepnya pun seperti berada di desa Indonesia, namun berbeda kultur. Harvest Moon merupakan game buatan asal Jepang, maka kultur yang ditampilkan adalah kultur pedesaan Jepang.

Beberapa warganet telah mengedit foto-foto para petani maupun peternak Indonesia seperti halnya di game Harvest Moon. Ini menjadi hal yang menarik lantaran kita dapat mengetahui Harvest Moon versi lokal. Unggahan tersebut pun seketika viral karena unik dan kreatif. Mungkin sebelumnya orang-orang juga sempat membayangkan bagaimana jadinya jika Harvest Moon berada di Indonesia.

Nah, kira-kira seperti apa saja hasil editan fotonya, ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/7).

1. Kalau ini Harvest Moon yang berada di Magetan.

foto: Twitter/@reyhanrizqi


2. Menanam padi dengan gaya santuy~

Loading...

foto: Twitter/@fajar17


3. Bertani sekaligus memanfaatkan teknologi.

foto: Twitter/@fajar17


4. Mungkin tokohnya bakal begini kalau di Indonesia.

foto: Twitter/@fajar17


5. Tokoh Harvest Moon versi lokal pasti kuat-kuat.

foto: Twitter/@fajar17

2 dari 2 halaman



6. Bajak sawahnya nggak pakai traktor, tapi masih pakai kerbau.

foto: Instagram/@sejiwatinja


7. Potret bahagia ketika padi sudah panen.

foto: Instagram/@sejiwatinja


8. Keren juga ya kalau dibuat versi lokal.

foto: Instagram/@sejiwatinja


9. Begini jadinya kalau tokoh utamanya menikah.

foto: Instagram/@sejiwatinja


10. Caping tentunya menjadi salah satu atribut yang khas.

foto: Instagram/@sejiwatinja