Brilio.net - Tak berbeda dengan bekerja kantoran, memilih untuk berwirausaha, baik di ranah barang atau jasa, juga memiliki suka-dukanya sendiri. Nggak jarang, risiko yang diterima bahkan lebih besar dibanding orang-orang memilih untuk bekerja kantoran. Dagangan yang tak laku, omset yang tak naik-naik, dan bahkan merugi adalah salah tiga konsekuensi yang siap tak siap harus dihadapi.

Nggak cuma itu, suka-duka biasanya juga datang dari para pelanggan. Salah satunya ialah ketika mereka menawar barang dagangan. Kalau cuma dinego tipis sih masih nggak masalah, ya. Penjual pun pasti memahami kok. Ya, siapa sih yang nggak pengen dapat barang berkualitas bagus dengan harga di bawah pasaran.

Tetapi, kalau negonya keterlaluan, ya pasti bikin jengkel dong ya. Penjual pun akhirnya jadi nggak respek sama pembeli tersebut.

Nah, ngomongin soal tawar-menawar ini, berikut sudah brilio.net rangkum sejumlah chat tentang hal tersebut dari akun Instagram @dramaolshop.id, Rabu (24/7). Nggak sedikit yang ending-nya bikin kesel!

1. Jadi, apa hikmahnya?

Loading...

tawar-menawar olshop1 © 2019 brilio.net

2. Ya kali ditawar jadi Rp 4 ribu.

tawar-menawar olshop2 © 2019 brilio.net

3. Negonya dikit aja dong!

tawar-menawar olshop3 © 2019 brilio.net

4. Cuma tanya harga doang nih?

tawar-menawar olshop4 © 2019 brilio.net

5. Nanti kalau dagangannya udah untung besar, baru deh dibeli PS3-nya.

tawar-menawar olshop5 © 2019 brilio.net

6. Si pembeli nggak paham kalau disindir.

tawar-menawar olshop6 © 2019 brilio.net

7. Nabung dulu, dik.

tawar-menawar olshop7 © 2019 brilio.net

8. Mentang-mentang ulang tahun, maunya dikasih diskonan.

tawar-menawar olshop8 © 2019 brilio.net

9. Bonus selfie dari penjualnya nih.

tawar-menawar olshop9 © 2019 brilio.net

10. Mungkin yang dia maksud adalah tas kresek.

tawar-menawar olshop10 © 2019 brilio.net