Brilio.net - Tak sedikit orang menilai bahwa berdagang merupakan hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Banyak pula yang beranggapan bahwa menjadi pedagang merupakan salah satu cara agar cepat kaya raya. Sayangnya, di kenyataan anggapan-anggapan itu tak sepenuhnya benar.

Sama seperti profesi ataupun pekerjaan lainnya, berdagang juga memiliki lika-likunya tersendiri. Mulai dari ditipu pembeli hingga tidak lakunya barang dagangan yang dijajakan. Nggak hanya itu, dalam skala yang lebih kecil, lika-liku berdagang ini juga bisa dijumpai saat pembeli melakukan protes atau komplain.

Adapun protes atau komplain yang biasanya dilakukan oleh pembeli ini bisa dikategorikan dalam dua hal. Pertama, protes atas layanan yang diberikan, misalnya sang pramuniaga tak komunikatif. Kedua, komplain atas dagangan yang dibeli, misalnya saja adanya cacat pada barang.

Nah, namun bagaimana jadinya kalau komplain yang dilakukan oleh sejumlah customer justru terkesan nyeleneh seperti deretan chat berikut ini, ya? Kira-kira sang penjual bakal jadi naik darah apa nggak ya? Yuk, cari tahu selengkapnya lewat artikel brilio.net berikut, Senin (10/8).

1. Pengen jawab serius, tapi udah kesal duluan.

Loading...

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarionlshop

2. Coba kamus bahasa Inggrisnya dibuka dulu kak~

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaolshop.id

3. Ternyata eh ternyata, ending-nya bikin syok.

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@drama_olshop

4. Lah, tapi itu yang di foto warnanya benar kok.

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaolshop.id

5. Lho, lho, lho... Maksudnya gimana ya ini?

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarionlshop

6. Ini lagi, kebiasaan deh!

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarionlshop

7. Bagian mananya yang hijau ya?

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaolshop.id

8. Wah, kalau ini sih silakan komplain ke ibunya, ya.

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaolshop.id

9. Protesnya jangan sama yang jualan dong.

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@dramaolshop.id

10. Sabar ya, kalau alamatnya benar pasti sampai kok.

Chat komplain customer olshop berbagai sumber

foto: Instagram/@newdramaolshop