Brilio.net - Dalam membangun rumah, tentu orang membutuhkan listrik untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. Salah satu manfaat listrik adalah untuk menyalakan lampu dan mendukung kegiatan sehari-hari lain.

Dalam pengoperasiannya, kita perlu saklar dan colokan untuk mengalirkan listrik dari sumbernya ke perangkat elektronik. Pemasangan dua alat ini sudah ada standar keamanan tersendiri yang harus ditaati. Namun, di dunia maya bertebaran potret pemasangan atau penggunaan instalasi saklar dan colokan listrik secara absurd. Tidak diketahui pasti apakah ini hanyalah sebuah guyonan atau bukan. Namun yang jelas, mengingat instalasi soal listrik ini mengandung risiko tinggi, nggak dianjurkan coba-coba praktik di rumah lho, Sobat Brilio. 

Tapi nggak ada salahnya kamu sejenak tersenyum melihat kumpulan cara menggunakan saklar dan colokan listrik yang bisa bikin gagal paham berikut, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/1). 

1. Waduh, kok bisa ditaruh di stir gitu sih?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@electrical_blog

2. Malah ditanam sebagian dalam tembok. Konslet nggak tuh?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@electrical_blog

3. Kenapa harus ditumpuk, sih?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: brightside.me

4. Lho kok dipasang di bawah kran air?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@kegobloganunfaedah

5. Waduh, saat memasang baut apa nggak kesetrum, tuh?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@electrical_blog

6. Lubang yang colokan listrik bawah sudah nggak bisa dipakai, deh.

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@elektric_eldar

7. Itu colokan besar banget, bisa buat isi listrik satu kota, sih.

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: 1cak.com

8. Waduh kok nggak pakai covernya? Bahaya banget sih, itu.

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: 1cak.com

9. Kreatif sih, aman nggak ya kira-kira?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@electrical_blog

10. Waduh, colokan kok tapi malah kayak kran air, ya?

kegunaan saklar absurd Berbagai sumber

foto: Instagram/@ngakak.kocak