Brilio.net - Nggak bisa dimungkiri pelajaran matematika sejak dulu selalu jadi momok setiap pelajar. Berhitung, mempelajari rumus, mengukur luas, mencari nilai dari 'x' dan 'y', tentu jadi sesuatu yang sulit.

Meskipun suka dibuat pusing dengan angka-angka, tapi belajar matematika akan menyenangkan bila cara mengajarnya lebih kreatif dan santai. Maka dari itu setiap guru akan berusaha mencari jalan agar murid-murid bisa memahami topik yang dibahas.

Tak jarang juga aksi nyeleneh dari para guru tersebut kerap mengundang gelak tawa. Misalnya saja membuat bentuk lingkaran dari kaleng biskuit bekas. Kayak apa sih aksi nyeleneh guru matematika saat mengajar?

Berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber, 10 aksi nyeleneh guru matematika saat mengajar ini bikin tepuk jidat, Senin (22/2).

1. Nggak ada penghapus, kain pel pun jadi wkwk. Pas dipakai buat ngepel lantai, malah jadi hitam semua deh gara-gara spidol.

Loading...

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

2. Sebelum masuk ke pelajaran, guru menggambar seorang tokoh di papan tulis. Kreatif banget ya!

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Boredpanda.com

3. Udah lah~ Pak guru capek anak muridnya nggak paham-paham. Mending tidur aja deh yuk.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar

4. Guru yang satu ini mengajarkan cara antimainstream kalau mau mengucapkan selamat Natal.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Boredpanda.com

5. Berhubung nggak ada penggaris, bangku kantin jadi korban.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Brightside.me

6. Seorang guru punya cara unik tunjukkan note saat kelas online dengan menggunakan piringan dvd.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Facebook/Carmen Castrejón

7. Itu kalau sampai ke lantai, gimana cara muridnya lihat ya?

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ngakakkocak

8. Tiba-tiba kemoceng alih fungsi jadi penghapus hahaha.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@ngakakkocak

9. Boleh juga nih idenya!

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@receh.id

10. Ini yang disebut memanfaatkan benda sekitar.

tingkah guru matematika © Berbagai Sumber

foto: Twitter/@txtdaripelajar