Brilio.net - Jika berbicara tentang bra maka hal tersebut tak bisa dipisahkan dari yang namanya wanita. Bra sudah menjadi hal wajib bagi setiap wanita untuk melindungi payudara mereka. Namun sebuah penelitian baru-baru ini justru mengungkapkan sebaliknya, yakni wanita jangan pakai bra setiap hari. Kok bisa?

Dikutip dari davidwolfe, Jumat (23/10), peneliti dari Universitas Franche-Comte, Jean-Denis Rouillon yang mengungkapkan hal tersebut. Profesor Jean sudah melakukan studi selama 15 tahun pada 330 perempuan berusia 18-35 tahun tentang efek menggunakan bra.

Hasilnya sungguh mengejutkan, penggunaan bra pada wanita justru menghambat sirkulasi darah dan memicu nyeri punggung. Bahkan wanita yang tidak memakai bra diklaim akan memiliki puting lebih besar daripada yang memakai bra.

Pendapat ini juga disetujui oleh Dr Stafford Broumand. Menurutnya untuk wanita muda yang tidak memakai bra dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas pada payudara. Sehingga payudara bisa berkembang dengan baik tanpa ada hambatan sama sekali.

Meski begitu, hasil penelitian ini ternyata juga mendapat kontra dari beberapa orang salah satunya Deborah Orr dari The Guardian. Menurutnya wanita tetap memakai bra karena alasan psikologis, estetika dan praktis. Bra menghentikan payudara untuk bergoyang-goyang saat wanita melakukan aktibitas. Selain itu bra membantu wanita untuk lebih percaya diri dan terlindungi dari ancaman lelaki.

Loading...

Nah kalau menurutmu bagaimana ladies, pakai atau tidak?