Brilio.net - Lebaran telah tiba. Tradisi yang identik dengan kumpul keluarga ini tentu akan jadi momen yang kamu tunggu-tunggu untuk melepas kangen dengan sanak saudara.

Walau begitu kadang ada momen-momen yang kerap membuat kamu nyesek di tiap lebaran. Yaitu ketika kamu dihadapkan untuk menjawab rentetan pertanyaan 'wajib' dari anggota keluarga yang sudah lama nggak bertemu.  

Berikut pertanyaan-pertanyaan 'maut' seputar lebaran seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber. Persiapkan mentalmu ya, anak muda!

1. Gimana skripsimu? Kapan lulus?

Siapkan mentalmu anak muda, pertanyaan ini selalu datang saat lebaran!

Loading...

Ini dia pertanyaan sensitif yang bakal menyapa para mahasiswa tingkat akhir. Buat mahasiswa tingkat akhir skripsi itu ibarat lumpur hisap yang bisa membuatmu terjebak bertahun-tahun lamanya.

Tante: Gimana skripsimu? Jadi kapan wisuda nih?

Kamu: Ini masih dikerjain, Tante.

Tante: Dari lebaran tahun lalu kok masih dikerjain terus

Kamu: *hanya bisa diam membisu*

Tenang sob, Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir. Ya kan?

2. Udah kerja di mana sekarang?

Siapkan mentalmu anak muda, pertanyaan ini selalu datang saat lebaran!

Bagi kamu yang sudah berhasil melewati lika-liku perjalanan panjang nan melelahkan, yaitu skripsi dan berhasil mengenakan toga, jangan senang dulu! Kamu yang sudah lulus tentunya akan sensitif banget kalau ditanyai masalah kerjaan.

Om yang tak pernah jumpa: Wah, udah lulus nih! Kerja di mana sekarang?

Kamu yang masih pengangguran: Masih berusaha apply sana sini Om.

Om yang tak pernah jumpa: Kamu ini lulusnya lama, cari kerja juga lama. Keburu tua lho!

Kamu yang masih pengangguran: *serasa ingin tenggelam ditelan bumi*

3. Kapan nikah? Mana calonnya?

Siapkan mentalmu anak muda, pertanyaan ini selalu datang saat lebaran!

Buat kamu yang jomblo ini mungkin pertanyaan paling horor dari segala pertanyaan. Gempuran pertanyaan ini tidak akan pandang bulu. Mau kamu sudah punya pacar atau belum, kalau dirasa sudah cukup umur untuk menikah maka anggota keluarga akan tetap menanyakan hal ini padamu.

Buat yang sudah punya pacar bisa agak tenang dengan menjawab, "Doain ya, semoga tahun depan," walau sebenarnya belum ada rencana. Lha tapi gimana kalau kamu jomblo menahun?

Pakde yang kepo: Udah kerja mapan nih, nikahnya kapan? Udah ada calon belum?

Kamu si jomblo akut: Mau fokus karir dulu Pakde

Pakde yang kepo: Wah, keburu dilangkahi adikmu nanti!

Kamu si jomblo akut: Kemudian nyanyi "Ibu-ibu bapak-bapak siapa yang punya anak bilang aku, aku yang tengah malu sama teman-temanku karena cuma diriku yang tak laku-laku"

Tenang mblo, jodoh nggak akan ketuker kok! Tapi ketikung bisa, ditinggal nikah mungkin, ups!

4. Kapan punya momongan?

Siapkan mentalmu anak muda, pertanyaan ini selalu datang saat lebaran!

Seperti cobaan hidup yang tak berujung, walau kamu sudah menikah pun pertanyaan tidak akan berhenti menghampirimu di momen lebaran. Udah nikah sih, tapi belum punya anak maka seluruh anggota keluarga akan bertanya padamu.

Pertanyaan ini sangat sensitif bagi pasangan suami istri. Buat kamu yang masih sering mengajukan pertanyaan ini ke pasangan yang sudah menikah tapi belum punya anak, tolong lebih sensitif lagi ya.

Itu dia empat pertanyaan paling sensitif yang akan menyapamu saat lebaran tiba. Walau sedikit nyesek, jangan sampai hal itu merusak hari lebaranmu ya! Tanggapi saja dengan santai, pertanyaan mereka itu adalah bukti bahwa mereka peduli dan sayang kepadamu.

HOT NEWS:

Cek STNK-mu, ada biaya SWDKLLJ, ini penjelasannya

Penampakan unik 14 benda yang dibelah menjadi dua

12 Foto perjalanan ke sekolah yang berbahaya dan memprihatinkan

10 Foto kocak ini diambil dengan angle yang pas, bikin ngakak!

15 Foto penyajian makanan yang unik, bikin sayang buat dimakan!

Sosok ibu RCTI Oke tahun 90-an kini jualan kue dan gorengan

Ada-ada saja, ini 15 foto kelakuan orang di ATM

12 Foto tato orang yang salah tulis, apes betul mereka ini!

15 Emoji yang sering salah digunakan saat chatting

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

19 Foto bayi hewan yang menggemaskan

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Uji kecerdasanmu, bisa jawab di atas 7 berarti IQ tinggi

Ini dia penipuan paling epik pembeli online Indonesia, bikin ngakak

12 Pesan typo yang bikin orang salah paham

30 Nama Wi-Fi kocak yang bakal bikin kamu ngakak guling-guling!

17 Label baju kocak bin ngakak

15 Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 1)

Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 2)

24 Meme skripsi yang akan membuatmu meringis

20 Rasa rindu ini hanya dimengerti kamu yang pernah tinggal di Jogja

22 Gambar ini membuktikan kenapa fotografer adalah profesi yang keren!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa